Health

CottonTouch™ dari New JOHNSON’S® untuk Kulit Bayi yang Halus dan Lembut

By  | 

Kulit bayi yang belum sempurna membuatnya lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Dibutuhkan perawatan khusus untuk menjaganya tetap sehat dan lembut.

Tubuh manusia adalah rumah bagi triliunan mikroorganisme yang dikenal sebagai microbiome. Microbiome ini berfungsi sebagai garis pertahanan pertama melawan bakteri patogen. Meskipun  microbiome merupakan aspek penting dari sistem kekebalan bayi, namun microbiome ini belum berkembang dengan sempurna di kulit bayi.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Srie Prihianti, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV yang juga merupakan Ketua  Kelompok  Studi  Dermatologi  Anak  Indonesia  menjelaskan, “Pada  bulan-bulan  awal,  ketika sistem  kekebalan  tubuh  bayi  masih  berkembang,  kulit  mereka  30%  lebih  tipis  dan  lebih  sensitif daripada kulit orang dewasa, sehingga mudah dan lebih cepat kehilangan kelembapan serta rentan terhadap iritasi dan infeksi”.

Karena itu, para mama sebaiknya memperhatikan perawatan kulit bayi, terutama berhati-hati dalam   memilih produk-produk perawatan kulit. Utamanya, pastikan penggunaan produk bayi yang teruji lembut dan halus ya, mams! Selain itu, produk tersebut juga dapat menjaga serta meningkatkan kelembapan kulit, tidak merusak keseimbangan pH ataupun microbiome kulit.

“Karena keseimbangan microbiome kulit merupakan salah satu faktor penting yang berperan pada sistem pertahanan pertama kulit bayi dari pengaruh dunia luar, agar terhindar dari iritasi dan infeksi,” lanjut dr. Srie Prihianti.

Ritual memandikan dan memberikan lotion pelembab kepada bayi, digabungkan dengan sentuhan lembut  dan  penuh cinta  dari  mama, diyakini dapat meningkatkan perkembangan microbiome pada kulit yang sehat. Dengan begitu, mikroba tersebut dapat berkontribusi pada kesehatan dan perkembangan kulit secara keseluruhan.

New JOHNSON’S®

Untuk menjawab meningkatnya kebutuhan orangtua dalam memberikan produk terbaik dan terlembut untuk bayi, merek unggulan dari PT Johnson & Johnson Indonesia, yang berkomitmen untuk tidak pernah berhenti meningkatkan standar dalam memberikan yang terbaik untuk bayi, secara resmi memperkenalkan transformasi barunya, New JOHNSON’S®.

Dengan transformasi baru ini, rangkaian produk JOHNSON’S® sekarang diperbaharui menjadi lebih baik dalam hal formula maupun kemasan baru yang ergonomis serta premium melalui varian terbarunya, CottonTouch™. CottonTouch™ dirancang dan diformulasikan khusus bagi kulit bayi yang halus dan lembut. Teruji oleh pediatric dermatologist, JOHNSON’S® CottonTouch™ terbuat dari kapas alami dan hanya menggunakan bahan alami yang sesuai untuk bayi, bersifat hypoallergenic dengan pH seimbang, menjadikannya sangat ringan dan lembut, cocok untuk kulit sensitif bayi yang baru lahir, sejak hari pertama kelahirannya.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan orangtua dalam memberikan produk terbaik dan lembut yang diformulasikan khusus untuk bayi. Di JOHNSON’S®, kami bertujuan untuk menyediakan produk yang sesuai dengan mata bayi yang unik serta kulit dan rambut bayi yang sudah melewati standar keamanan tertinggi. Dengan formula baru yang lembut dan wanginya yang premium, JOHNSON’S® CottonTouch™ hadir dalam  dua  kategori,  2-in-1  Hair  &  Body  Baby  Bath  dan  Face  &  Body  Lotion  untuk  melengkapi kebutuhan perawatan rambut dan kulit bayi,” urai Fika Yolanda, Marketing Manager of JOHNSON’S® Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia.

“Kami  telah  mempelajari  bahwa  sentuhan  cinta  orangtua  adalah  stimulasi  yang sangat   baik   untuk   perkembangan   sensorik   bayi secara   keseluruhan.   Karenanya,   JOHNSON’S® CottonTouch™ dirancang sebagai produk yang dapat meningkatkan intensitas sentuhan lembut dari orangtua  kepada  bayinya,  terutama  selama  ritual  perawatan  kulit  bayi,” tambah Fika.

Dengan  menggunakan JOHNSON’S® CottonTouch™, JOHNSON’S® berharap pengalaman antara orangtua dan bayi dalam rutinitas perawatan  kulit  dapat  lebih  interaktif  dan  bermanfaat  sehingga  mereka  dapat  tumbuh  secara optimal.

Untuk   memberikan   pemahaman   komprehensif   kepada   orangtua   tentang   kelembutan   produk perawatan kulit bayi mereka, JOHNSON’S® menyelenggarakan The New JOHNSON’S® #ChooseGentle Baby  Universe  di  Grand  Atrium  Kota  Kasablanka  pada tanggal 1  –  4  Agustus  2019 lalu.  Di  experience  area, pengunjung  dapat  merasakan  langsung  dan  mendapatkan  wawasan  mengenai  kelembutan  dalam semua aspek kehidupan bayi. Selain itu, orangtua juga dapat menjelajahi Gentle House (Multi-Sensory Experience area) dan mempelajari tips dan triknya, termasuk cara mengasuh anak dengan mengikuti kelas-kelas menarik yang disediakan oleh JOHNSON’S®.

The New JOHNSON’S® #ChooseGentle dan Dukungan Para Mitra

Selama  lebih  dari  125  tahun,  misi  JOHNSON’S®  adalah menciptakan produk bayi yang paling lembut di dunia. Produk yang sangat ringan, dapat digunakan untuk segala usia dan tahap kehidupan bayi. Tapi kelembutan tidak hanya pada botol kemasan saja, melainkan hadir juga di dalam hati   dan   segala   aspek.   Dengan   demikian,   sejalan   dengan   komitmennya   dalam kampanye #ChooseGentle di seluruh dunia, JOHNSON’S® ingin selalu memberikan lingkungan terbaik dan terlembut bagi bayi. Maka  selain  memberikan  inovasi  baru  dari  produk  JOHNSON’S®,  dalam  formulasi  dan  kemasan, JOHNSON’S®  di  Indonesia  juga  bermitra  dengan  beberapa  mitra  pendukung  untuk  bersama–sama mewujudkan dunia yang lembut tersebut.

Salah  satunya  adalah  dengan  menyediakan  transportasi  umum  yang  ‘ramah  bayi’,  karena  saat  ini belum ada transportasi darat umum di Indonesia yang dilengkapi dengan baby car seat, padahal di banyak negara maju, menggunakan baby car seat saat melakukan perjalanan sudah menjadi regulasi. Maka JOHNSON’S® pun menginisiasi untuk menyediakan transportasi darat umum yang ramah bayi dan bermitra dengan Bluebird serta membuat program ‘Gentle Blue’. JOHNSON’S® pun menyediakan baby  car  seat  untuk  dipasang  pada  sejumlah  armada  Taksi  Bluebird ‘Transmover’ agar  para  orangtua  yang melakukan perjalanan dengan bayinya dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Selain  itu,  untuk  terus  mendorong  dalam  memberikan  lingkungan  yang  terlembut  untuk  bayi, JOHNSON’S®   juga  secara  tidak  langsung  juga   berupaya   memberikan  dampak   positif  terhadap lingkungan.  Untuk  itu,  JOHNSON’S®  bekerja  sama  dengan  World  Wide  Fund  for  Nature  (WWF) mengadakan  program  ‘Gentle  Tree’  dan  mengundang  2.000  orangtua  Indonesia  yang  tergabung dalam JOHNSON’S® Parents Club untuk menanam 2.000 pohon di seluruh Indonesia dan menamai pohon tersebut dengan nama bayi mereka. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. JOHNSON’S®)

Shares