Mind

Langkah Time Management untuk Menjaga Kewarasan

By  | 

Menjalani multiperan sebagai working mama tentu banyak tantangannya. Tapi bukan berarti tidak bisa dijalani ya, Mams. Dalam event Pesta Folkamom, Karmella Karno berbagi pengalaman mengatur time management agar tetap waras mengatur kegiatan sehari – hari. Berikut sharingnya.

ki – ka: Ariyani Sukma (Folkamom), Siti Desiree (Bukalapak), Karmella Karno (Smartmama)

Event rutin tematik yang diadakan oleh komunitas Folkamom di bilangan Jakarta Selatan (4/8/2019) memberikan insight menarik bagi pengunjung yang datang, khususnya keluarga muda dan para mama. Selain sharing session, diadakan pula bazaar dari tenant – tenat menarik seperti Lawana, Usana Indonesia, Little Whim Sea, hingga perlengkapan fashion anak Sabineandheem untuk melengkapi kemeriahan suasana.

Playground yang tersedia selama acara
Yoga Class
Bazaar for mamas & kids

Acara yang diadakan selama 1 hari penuh tersebut menyediakan berbagai aktivitas seperti yoga class for mamas to be, montessori & financial class, serta DIY class untuk membuat dry shampoo natural based. Menarik, ya?

Workshop DIY Cleansing Grains & Dry Shampoo Natural Based

Dalam sesi sharing session, Karmella, mama dari tiga orang anak sekaligus Head of Marketing Highscope Bintaro Ia mengutamakan pentingnya aktivitas me time walau hanya sejenak untuk menyegarkan kembali pikiran, “Sepulang kerja, biasanya saya meluangkan waktu dulu 15 menit untuk menikmati kopi kesukaan sebelum pulang ke rumah. Jadi sampai di rumah sudah fresh lagi, nggak bawa – bawa persoalan dari kantor,” ungkapnya.

Karmella Karno sharing tentang time management

Selain itu, disiplin terhadap penetapan time management juga menjadi kunci utama penyelesaian tugas – tugas kantor dan rumah, termasuk mengurus anak – anak.

Acara ditutup dengan kelas DIY dan sharing Siti Desiree, Bukalapak Community Program Officer yang berbagi tentang kesempatan stay at home mamas untuk memanfaatkan waktu agar tetap produktif dari rumah dengan membuka toko online dan menjual barang -barang kreasi DIY yang bermanfaat, “Utamanya karena minim risiko, ya.. tanpa harus menyediakan modal untuk membuka toko fisik, tanpa pegawai, dan bisa langsung dimulai sesegera mungkin melalui online platform.”

Langkah menambah pemasukan stay at home mama

Memulai dari declutting barang serta preloved dari barang yang dipunya untuk bisa memulai usaha jika ingin menambah pemasukan. Tips memasarkan produk menurut Karmel diantaranya, coba dulu produknya lalu rekomendasikan melalui akun sosial media. Dengan terlebih dulu mengetahui segmen pasar dan tujuan market produk terkait ya, Mams. Selamat mencoba! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares