Health

David Beckham Mendukung Kebijakan Parental Leave

By  | 

Hi Mams! Anda pasti setuju bahwa 1000 hari pertama kehidupan bayi menjadi momen paling penting baginya untuk tumbuh dengan sempurna. Begitu juga dengan UNICEF & Goodwill Ambassadornya, David Beckham. Melalui sebuah video, Ia menyampaikan harapannya.

Papa dari 4 orang anak Brooklyn (20), Romeo (16), Cruz (14) & Harper (7) ini mengungkapkan harapannya agar pemerintah & pihak perusahaan di negara manapun dapat mendukung kebijakan ramah keluarga, diantaranya memberikan dukungan melalui parental leave policy selama minimal 6 bulan agar para orangtua – both husband & wife – dapat memaksimalkan pendampingan kepada anak – anak sejak usia dini.

Secara psikologis, kedekatan papa dan anak sejak bayi dapat memberikan berbagai manfaat, diantaranya terjadi peningkatan nilai IQ dalam hal kemampuan akademis, patuh kepada orangtua, mengalami pertumbuhan yang maksimal secara emosional, sosial, dan perilaku.

Periode 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Perlu dipahami bahwa periode 1000 HPK tidak hanya dihitung sejak bayi lahir, tetapi saat Ia masih berada di dalam kandungan mamas to be. Rentang waktu ini merupakan periode emas bagi pertumbuhan fisik, mental dan emosional anak yang akan menentukan kesehatan, kecerdasan dan kemandiriannya di masa depan kelak.

Menurut Beckham, kini anak – anak dibesarkan dalam era yang berbeda. Mereka sesungguhnya memiliki banyak kesempatan, tetapi pada saat yang bersamaan menghadapi banyak tantangan. Diantaranya adalah dari kurang dipenuhinya hak anak untuk mendapat perlindungan secara penuh dari kedua orangtuanya selama 2 tahun pertama dalam hidup.

Dalam rangka memeringati 30 tahun Konvensi Hak Anak yang jatuh di tahun 2019, Ia dan UNICEF mengajak seluruh pemimpin dunia untuk mempertimbangkan kembali kebijakan parental leave selama minimal 6 bulan agar para orangtua dapat mendampingi periode emas tumbuh kembang Si Kecil. Nah, bagaimana menurut pendapat Anda, Mams? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, Video: Instagram)

Shares