Mind

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

By  | 

Berita duka baru saja datang dari keluarga besar Presiden Republik Indonesia ke – 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tadi pagi, tepatnya pukul 11.50 waktu Singapura, Ibu Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia di usia 66 tahun.

Sebelumnya Ibu Ani divonis menderita penyakit Kanker Darah dan sempat menjalani perawatan selama kurang lebih tiga bulan lamanya di rumah sakit National University Hospital – Singapura.

Beberapa hari terakhir ini kondisi kesehatan Ibu Ani mengalami penurunan. Hingga ia pun harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) National Hospital.

Almarhumah saat dirawat di National Hospital Singapura bersama keluarga.

“Kondisi (terakhir) dalam kondisi tidak sadar karena beliau mengalami gagal napas, beliau kemudian memakai respirator, sehingga mau tidak mau beliau harus ditidurkan,” ujar dr Terawan Agus Putranto, salah saatu dokter yang merawat iIbu Ani selamaa sakit.

“Kesehatan terakhir kemarin sebetulnya membaik, namun tiba-tiba beliau mengalami kemunduran,” tambahnya.

Dokter Terawan menjelaskan bahwa Ibu Ani memakai alat bantu pernapasan sejak semaalam , 31 Mei 2019, saat kondisinya memburuk. Dia mengatakan pihak National Hospital dan timnya juga sudah melakukan segala usaha untuk menyembuhkan Ibu Ani, namun sayangnya tetap tidak ada kemajuan hingga akhirnya Ibu Ani meninggal dunia.


Berjalan – jalan di area rumah sakit.

“Tim dari National Hospital sudah berjuang keras bersama tim kami dan juga dengan teman-teman ahli dari negara lain, termasuk juga dari Amerika membantu. Sehingga apa yang dilakukan untuk Ibu Ani sudah sangat maksimal dan kami semua berharap semuanya baik, namun Tuhan punya rencana lain,” lanjut dr. Terawan.

Selama dirawat di National Hospital, Ibu Ani harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus. Hal ini untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.


20 Mei lalu Ibu ani sempat diperbolehkan berkunjung selama beberapa jam ke apartemen tempat SBY tinggal selama di Singapura.

Kedua menantu Ibu Ani, yaitu Annisa Pohan dan aliya Rajasa, secara bergantian turut menemani di rumah sakit.

Ibu Ani Yudhoyono meninggalkan seorang suami, dua orang putra, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, dua orang menantu dan empat orang cucu.
Saat ini jenazah almarhumah disemayamkan di aula KBRI Singapura. Pemakaman akan dilaksanakan esok hari di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono.


Keluarga besar SBY.

Tim SmartMama.com dengan ini turut mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono. (Tammy Febriani/KR/Source: Berbagai sumber, Photo: Doc. Instagram Ani Yudhoyono)

Shares