Health

Play and Learn Ball untuk Si 6 Bulan

By  | 

Melatih sensori Si Kecil sudah bisa mamas lakukan sejak sedini mungkin. Bahkan di usia 6 bulan, mamas sudah bisa memberi beberapa mainan yang bisa melatih sensorinya melalui mainan edukatif.

Salah satu mainan yang bisa mamas berikan pada Si Kecil untuk melatih kemampuan sensorinya adalah mainan bola. Namun jangan sembarang bola ya mams, ada beberapa ketentuan yang harus mamas perhatikan saat memberi bayi Anda sebuah bola.

Saat memberi Si Bayi mainan bola, pilihlah bola dengan ketentuan berikut ini:

1.Size bola. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Bola yang terlalu kecil bisa tertelan olehnya, sedangkan bola yang terlalu besar akan membuatnya kesulitan saat menggenggamnya.

2.Bertekstur. Memiliki tekstur untuk mengembangkan persepsi sensori pada telapak tangan bayi.

3.Berwarna cerah. Warna-warni pada bola akan melatih kemampuan penglihatannya.

Playgro Play and Learn Ball

Play and Learn Ball adalah mainan bayi dari Playgro yang berguna untuk mendukung perkembangan Si Kecil melalui stimulasi sensorik. Play and Learn Ball merupakan mainan berbentuk bola dengan silinder plastik unik didalamnya dan dilengkapi dengan cermin dan berbagai ornamen menarik lainnya dengan permukaan keras dan lembut.

Mainan explor-a-ball ini menyediakan berbagai pengalaman sensori untuk bayi dalam satu mainan yang cocok bagi bayi usia 6 bulan ke atas. Mainan ini memberikan kesenangan sensori, karena bayi dapat mengeksplor mainan ini melalui sentuhan, rasa, dan suara selama bermain, serta mendorong bayi untuk aktif bermain dan berpikir.

Size bola yang tepat membuat bayi Anda mudah menggenggamnya. Jari-jari kecilnya akan menjelajahi berbagai tekstur yang ada pada bola. Warna-warna cerah dan kontras pada bola akan merangsang persepsi visual Si Kecil. Selain itu, ornamen yang bertekstur dan berwarna-warni pada bola menghasilkan suara klik-klak yang akan melatih kemampuan mendengar, dan dengan menggigitnya dapat membantu menenangkan gusi yang sakit karena tumbuh gigi. Ornamen ini juga bisa berputar lho mams, sehingga dapat mengajarkan bayi tentang sebab dan akibat.

Tak hanya itu, menggoyangkan dan menggenggam bola dapat meningkatkan keterampilan motorik kasar, sementara pita yang lembut dan ornamen yang dapat digerakkan dapat memberikan manfaat untuk pengembangan keterampilan motorik halus bagi bayi.

Playgro Play and Learn Ball ini bisa mamas dapatkan di store offline maupun online Mothercare, serta berbagai baby shop lainnya di sekitar kediaman Anda. Untuk info lebih lanjut, mamas bisa mengunjungi akun Instagram Playgro di @playgroindo.

Di Wednesday Giveaway kali ini, kita sharing yuk mams! Mainan apa saja sih yang mamas berikan untuk melatih sensori bayi mama? Caranya, jawab di kolom comments! 3 orang mama yang beruntung akan mendapatkan paket menarik dari Playgro. Pemenang akan diumumkan melalui Instagram stories @thesmartamamas, pada hari Minggu, tanggal 19 Mei 2019. Happy sharing! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Playgro)

Shares