Pleasure

Terharu dengan Kisah Gajah “Dumbo”

By  | 

Bagi Mamas yang masih belum menonton film live action “Dumbo”, review berikut mungkin akan mengubah pikiran Anda dan segera mengajak Si Kecil yang berusia diatas 5 tahun untuk menontonnya.

Dari pengalaman kami menonton dengan audience lain yang usianya masih batita atau dibawah 5 tahun, sepertinya kurang cocok ya, Mams. Karena di film terdapat sepenggal kisah bisnis sirkus yang kurang mereka mengerti.

Bagi anak – anak, yang menarik dari film ini adalah atraksi saat gajah kecil Dumbo bisa terbang. Padahal ada hal lain yang sangat mengharukan sepanjang film berlangsung yaitu dipisahkannya Ibu dan bayi Dumbo dari sirkus Medici bersaudara.

Saat menonton film ini, ada baiknya mamas tetap mendampingi dan memberikan penjelasan kepada anak – anak yang masih berusia dibawah 8 tahun tentang maksud cerita dan perjuangan Dumbo untuk bertemu kembali dengan Ibunya.

Dipisahkan dari Ibu Gajah

Bagi para mama, scene ini sangat mengharukan. Mamas bisa membayangkan saat gajah kecil Dumbo dipisahkan (dijual ke sirkus lain) dari sang Ibu sesaat setelah dilahirkan, karena ibunya telah membuat kekacauan saat sirkus berlangsung akibat ingin melindungi dirinya.

Untuk dapat bertemu kembali, Dumbo dijanjikan oleh Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins) kedua anak pemain sirkus Holt (Collin Farrel) untuk melakukan pertunjukan terbang dan mendapatkan uang sehingga bisa menebus kembali Sang Ibu.

Dumbo, Milly & Joe yang saling menyayangi

Kesulitan Ayah membagun kedekatan dengan anaknya

Memotret keseharian orangtua yang kurang bisa memahami perannya selain memberi nafkah, Holt (Collin Farrel) dikisahkan telah berpisah dengan Sang Istri sehingga menjadi ayah tunggal bagi kedua anaknya. Ditengah kebingungannya mengasuh sang gajah kecil Dumbo, Ia tersadar bahwa hal utama yang dibutuhkan oleh Milly & Joe adalah kepercayaan.

Overall, bagi anak – anak berusia dibawah 8 tahun, film ini akan sedikit sulit dimengerti makna cerita kecuali atraksi gajah terbangnya. Tapi dengan pendampingan & penjelasan dari kita, anak – anak akan diingatkan kembali akan pentingnya sosok orangtua dan bersyukur karena kebersamaan keluarga yang masih terjaga. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares