Parenting

Wall Toys Unik untuk Melatih Koordinasi Motorik

By  | 

Mamas pasti setuju ya, bahwa stimulasi pengembangan motorik anak – anak dapat dimulai sejak usia dini. Terbagi ke dalam dua kategori besar yaitu motorik kasar dan halus (Baca juga: Stimulasi Tepat Untuk Perkembangan Motorik Balita), mamas dapat membantu memaksimalkan proses stimulasi ini dengan cara yang menyenangkan melalui bentuk permainan yang unik!

Beberapa keterampilan motorik kasar yang sebaiknya sudah dikuasai anak sejak berusia 2 -3 tahun diantaranya adalah berjalan/berlari tanpa jatuh, membuka laci dan lemari, mampu mengambil sebuah benda hingga melempar bola. Dengan beberapa kemampuan motorik halus seperti: Memasukkan benda ke dalam lubang, mengancingkan baju, atau menjumput benda tertentu.

Berikut manfaat stimulasi motorik yang optimal jika diberikan kepada Si Kecil sesuai tahapan usianya:

1. Kesehatan tubuh. Kemampuan motorik yang terasah maksimal akan membuat Si Kecil lebih terbiasa untuk aktif bergerak & berolahraga. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi darah, pernafasan, dan pembentukan postur tubuhnya menjadi baik.

Vert Product In Use Images-02

2. Percaya diri. Secara psikologis, anak dengan kemampuan motorik yang baik akan memiliki rasa percaya diri yang besar, hal ini akan berdampak positif pada kehidupan sosialnya.

3. Kreatif. Terdapat hubungan positif antara kegiatan fisik dengan peningkatan intelektual anak. Kemampuan motorik yang terasah dapat sekaligus menumbuhkan kreativitas serta imajinasi Si Kecil.

Wall Toys unik dengan beragam varian untuk bermain sekaligus melatih kemampuan motorik anak.

Wall Toys unik dengan beragam varian untuk bermain sekaligus melatih kemampuan motorik anak.

Introducing: Oribel Vertiplay Wall Toys, a New Way to Play!

Saat pertama kali mengetahui tentang produk wall toys ini, Smart Mama ingin segera menuliskan reviewnya untuk Anda. Diperuntukkan bagi anak – anak dalam rentang usia 9 bulan hingga 3 tahun, Oribel Vertiplay Wall Toys menyediakan produk door knocker dan lebih dari 10 pilihan permainan interaktif lain seperti puzzle, musical rail track, hingga balance game toys dengan karakter hewan yang unik dan menarik.

Melalui Oribel Vertiplay Door Knocker, misalnya, Mamas dapat mengajarkan Si Kecil tentang tata cara mengetuk pintu sebelum masuk ke dalam ruangan sekaligus melatih kepekaan insting musikal melalui bel pemanggil dan instrumen perkusi yang menjadi fitur andalannya.

Tidak hanya itu, varian produk permainannya yang lain juga sangat menarik untuk dieksplor. Terbagi dalam dua kategori yaitu “Enchanted Dreams” & “Mystical Aquarium”, anak – anak akan diajak untuk bermain sekaligus belajar memahami kehidupan binatang melalui aktivitas story telling, bernyanyi sekaligus bermain musik, latihan koordinasi motorik tangan, hingga melatih keseimbangan.

Game of Balance akan membantu mamas mengajarkan konsep berhitung, keseimbangan, koordinasi mata dan tangan, serta jarak kepada Si Kecil.

Kategori produk "Enchanted Garden" & "Mystical Aquarium".

Kategori produk “Enchanted Garden” & “Mystical Aquarium”.

Berikut keunggulan Oribel Vertiplay Wall Toys menurut Smart Mama:

1. Play & Learn. Tidak hanya berfungsi sebagai alat bermain, wall toys dapat sekaligus menjadi media pembelajaran bagi Si Kecil untuk mengeksplorasi imajinasi serta kemampuan motorik kasar & halusnya.

2. Reusable. The most important thing! Dapat dilekat & dicopot kembali dari dinding tempat pemasangan wall toys sehingga tidak meninggalkan bekas kotor atau lengket.

3. Solusi bagi area bermain. Terutama mamas yang sangat memperhatikan faktor kerapian kamar anak, Oribel Vertiplay Wall Toys merupakan salah satu jenis rekomendasi mainan yang dapat disimpan sehingga tidak akan merusak tatanan ruang bermain.

Ragam manfaat ketika Si Kecil bermain Vertiplay Wall Toys Jigzaw Puzzle.

Ragam manfaat ketika Si Kecil bermain Oribel Vertiplay Wall Toys Jigzaw Puzzle.

Nah, kali ini dalam Wednesday Giveaway, kami akan membagikan 7 paket produk Oribel Vertiplay Wall Toys untuk Mamas yang beruntung. Sharing melalui kolom komentar, ya.. tentang aktivitas/stimulasi yang sering mamas lakukan untuk meningkatkan kemampuan motorik Si Kecil selama ini sesuai dengan tahapan usianya. Periode kuis 7 – 11 Februari 2018. Pemenang akan diumumkan melalui social media @thesmartmamas. Happy sharing! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok.Oribel Vertiplay Wall Toys)

 

Shares