Parenting

Natalie Portman Parenting Story

By  | 

Mama dari Aleph Portman – Millepied (5 th) dan Amalia Millepied (newborn) sekaligus aktris, Natalie Portman baru – baru ini dikabarkan sudah kembali bekerja untuk photo shoot session di kawasan Beverly Hills, Amerika Serikat setelah 8 minggu melahirkan anak kedua.

Natalie Portman terlihat kembali bekerja setelah melahirkan putrinya, Amalia

Natalie Portman terlihat kembali bekerja setelah melahirkan putrinya, Amalia

Dalam membesarkan anak – anaknya, ia mengaku perbedaan budaya antara dirinya dengan sang suami, koreografer asal Prancis Benjamin Millepied menjadi salah satu faktor yang memengaruhi parenting style dalam keluarga. “Di Paris, jika kita para orangtua terlihat sibuk mengejar anak – anak saat bermain di playground dan berlarian bersama, mereka pikir kita adalah orang aneh,” ujarnya. Ia juga berpendapat bahwa tidak ada aturan khusus dalam mengasuh dan membesarkan anak, “Parenting style masing – masing keluarga akan berbeda. So, everything is cool. Jika ada mama yang ingin kembali bekerja atau tidak, tentu tidak bisa dipaksakan. Termasuk peraturan yang kami tetapkan untuk anak – anak, akan berbeda dengan Aleph & Amalia, mereka 2 pribadi yang ‘lain’.”

“Saya pernah meminta saran dari Cate Blanchett tentang bagaimana seharusnya menjalankan peran sebagai seorang mama. Ia hanya mengatakan, lakukan saja. Karena stres akibat terlalu memikirkan (parenthood) tidak akan membantu,” tambahnya, seperti dikutip dari Hello Magazine. Seperti para working mama lainnya, ia berusaha mewujudkan keseimbangan peran antara bekerja dan merawat kedua buah hatinya, termasuk Si Kecil Amalia yang baru saja lahir.

Natalie Portman dan keluarga, saat mengandung Amalia

Natalie Portman dan keluarga, saat mengandung Amalia

“Saya banyak belajar dari kehadiran mereka, termasuk memengaruhi cara saya untuk menyesuaikan jadwal dan aktivitas agar mereka tetap mendapat porsi pengasuhan yang besar dari kami, orangtuanya,” tutup Natalie. So, what we’ve learned: There are no rules about being a good mama. Just be yourself. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares