Interior Design

4 Desain Ruang Baca yang Nyaman

By  | 

Kalau Anda suka membaca, ruang baca bisa jadi adalah ruangan kedua yang paling penting bagi Anda setelah kamar tidur. Ruang baca nyaman akan membuat Anda semakin tenang melakukan hobi, tetapi juga sekaligus bisa menjadi tempat melepaskan penat.

Kalau berniat menyisihkan satu ruang khusus untuk menyimpan sekaligus membaca koleksi-koleksi Anda, tidak ada salahnya mulai memikirkan desain ruang baca sederhana. Ada berbagai macam  desain ruang baca minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. 8 contoh berikut bisa Anda jadikan referensi.

1. Ruang Baca Ala Scandinavian
Suka warna putih atau ruangan dengan kesan bersih? Ruang baca ala Scandinavian ini cocok sekali untuk Anda. Tambahkan sofa berwarna abu-abu. Tumpukan buku-buku koleksi yang berjajar di rak akan memberikan variasi warna yang terkesan asal, namun semarak.

1-slate-gray-library-reading-room

Reading Corner
Alih-alih menyebutnya ruang, tempat baca ini hanya dibuat dengan memanfaatkan salah satu sudut di rumah. Kalau tidak bisa menyediakan ruangan tersendiri, tidak ada salahnya mengadopsi ide ini sebagai tempat Anda melahap koleksi buku-buku Anda.

20150305LOCATION-slide-6Q6N-blog427

 

3.Ruang Baca dengan Kursi Gantung

Kalau sofa selalu membuat Anda tertidur ketika membaca, kenapa tidak mencoba menggantinya dengan ayunan atau kursi gantung seperti desain di atas? Lengkapi dengan karpet berbulu dan warna-warna pastel yang menenangkan untuk kesan cozy.

Artikel-5-Foto-7

4. Ruang Baca di Kamar Tidur

Sama seperti desain sebelumnya, ide ruang baca ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak ruang di rumah. Daripada bingung di mana meletakkan koleksi buku-buku, kenapa tidak mencoba menjadikan kamar Anda sekaligus sebagai ruang baca? Konsep tempat tidur bertingkat ini juga akan semakin menghemat ruang.

278-630x441

(Yosi Avianti/Photo : Various)

 

Shares