Parenting

2018 Parenting Trends

By  | 

Menutup tahun 2017 dengan berbagai cerita menarik dari dunia parenting, mulai dari bayi – bayi mungil yang berpulang karena penyakit kronis yang dideritanya hingga perdebatan mommy shaming yang tiada henti, mari menyambut tren parenting selanjutnya di tahun yang baru!

Breastfeeding

1. Paid paternity leave for Papas.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa usia 0 – 6 bulan adalah masa terbaik pertumbuhan dan bonding time bayi dan orangtuanya. Beberapa perusahaan seperti Apple, Google atau Facebook bahkan sudah terlebih dulu memberlakukan kebijakan paid paternity leave hingga 17 minggu. Tren ini diprediksi akan semakin marak dan menjadi bahan pertimbangan perusahaan – perusahaan dunia bagi para karyawan pria.

nastusha

2. Social media accounts for kids.

Meskipun menuai pro & kontra, akun – akun atas nama bayi yang dilahirkan di era digital ini akan semakin banyak mamas temui di jagad social media. Nah, bagaimana dengan Anda?

Japanese girl using a smart phone (2 years old)

3. Safety apps for kids.

Di tahun 2018, orangtua akan semakin banyak membutuhkan bantuan pengawasan secara digital untuk anak – anaknya. Mulai dari GPS search location hingga aplikasi yang memungkinkan anak – anak berselancar di dunia maya dengan aman.

expectant mother spelling name on her pregnant belly

4. Local baby names.

Tidak hanya di luar negeri yang terinspirasi dari royal baby names, nama – nama bayi di Indonesia kini banyak terinspirasi dari pulau – pulau eksotis hingga nama – nama kerajaan kuno yang unik. Misalnya Flores, Bumi, hingga Dewi Kanjeng.

5. Traveling babies.

Millenial parents travelers – Trend yang akan semakin sering kita temui di tahun depan adalah semakin banyaknya destinasi wisata yang kids friendly, dan para orangtua tidak ragu lagi mengajak Si Kecil berlibur bersama. Welcome 2018! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares