Health

“Mom’s Journey”, Mengiringi Indahnya Momen Perjalanan Menjadi Mama

By  | 

Tentunya Anda setuju bukan Mams, bahwa menjadi seorang mama adalah sebuah anugerah bagi seorang wanita. Menjalani peran ini tidaklah mudah, karena untuk melahirkan generasi cemerlang di masa yang akan datang, diperlukan perencanaan kehamilan yang lebih baik.

Critical point untuk merencanakan kehamilan justru disarankan dari sebelum menikah dan selama masa kehamilan. Diharapkan, dengan merencanakan kehamilan yang baik, maka akan mengurangi penyakit – penyakit kronik di masa yang akan datang yang dapat terjadi pada bayi.

Hal ini diperkuat dengan adanya data WHO SEARO tahun 2010, yang memperkirakan prevalensi kelainan bawaan di Indonesia sebanyak 59.3 per 1000 kelahiran hidup. Maka, ada sekitar 295.000 kasus kelainan bawaan per tahun di Indonesia, jika setiap tahun lahir 5 juta bayi di Indonesia. Selain itu, hasil survei demografi kesehatan Indonesia pada tahun 2012 menyatakan bahwa angka kematian bayi di Indonesia adalah 32 per 1000 kelahiran hidup dan kematian neonatal sebanyak 19 per 1000 kelahiran hidup. Permasalahan kesehatan di Indonesia yang mana angka kematian ibu dan janin masih terjadi, dapat disebabkan karena banyak hal. Salah satunya yang sering terjadi adalah karena faktor ketidaktahuan akan informasi semasa kehamilan.

 

Healthtalk bersama dr Reisa Broto Asmoro ( Host Dokter Oz Indonesia ) , dr Uf Bagazi SpOG (Obstetrics dan Ginekologi [Kandungan & Kebidanan]) RSIA Brawijaya, dan Ibu Yolla Kurniawati ( Pasien Brawijaya Hospital Antasari )

Healthtalk bersama dr Reisa Broto Asmoro ( Host Dokter Oz Indonesia ) , dr Uf Bagazi SpOG (Obstetrics dan Ginekologi
[Kandungan & Kebidanan]) RSIA Brawijaya, dan Ibu Yolla Kurniawati
( Pasien Brawijaya Hospital Antasari )

Program “Mom’s Journey”

Sejalan dengan kegiatan pengurangan permasalahan kehamilan Ibu di Indonesia, Brawijaya Hospital sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak,  turut mendukung langkah ini dengan menghadirkan program “Mom’s Journey”, Beautiful Journey from Brawijaya Hospital, yang resmi diluncurkan pada saat jumpa pers pada Jumat, 15 Desember lalu di Senayan City – Jakarta.

Rumah Sakit Ibu dan Anak BRAWIJAYA, merupakan institusi pelayanan kesehatan khusus untuk perempuan dan anak yang mengedepankan pelayanan prima dengan keramahtamahan dan kasih sayang. Program “Mom’s Journey”,  merupakan suatu program unggulan dimana setiap calon mama dapat menikmati pelayanan kehamilan yang terbaik melalui penanganan maksimal oleh tim dokter spesialis serta dukungan penuh dari konsultan dan tenaga kesehatan lainnya. Selama momen kehamilan, setiap calon mama tentunya akan didampingi oleh team Mom’s Journey yang selalu siaga membantu, mulai dari proses selama kehamilan, proses kelahiran, proses persalinan hingga pasca persalinan.

 

Medical check up

Medical check up

 

Pada program Mom’s Journey, para calon mama akan mendapatkan tahapan khusus, mulai dari konsultasi dengan beberapa dokter seperti diantaranya konsultasi kandungan ( Sp.OG ), konsultasi ahli Fetomaternal, konsultasi gizi, konsultasi pemeriksaan gigi, konsultasi kulit, hingga pemeriksaan laboratorium, edukasi laktasi dan rehabilitasi medik. Untuk melengkapi perjalanan menjadi seorang Ibu, Mom’s Journey juga memberikan layanan tambahan antara lain senam hamil, Prenatal Gentle Yoga, Hipnobirthing, pendampingan dengan Doula, serta Homecare.

 

Dengan hadirnya program Mom’s Journey ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak BRAWIJAYA berharap dapat memberikan pemahaman dan penanganan yang lebih baik selama proses perjalanan kelahiran guna menghasilkan generasi cemerlang di masa depan , dan tentunya akan mengurangi permasalahan kesehatan di Indonesia, seperti kelainan pada bayi, penyakit – penyakit kronik ataupun kematian. Dan melalui program Mom’s Journey ini, diharapkan bisa mendampingi para wanita Indonesia untuk mendapatkan momen kebahagiaan indahnya perjalanan menjadi seorang mama. (Tammy Febriani/KR/Photo: iStockphoto.com, Dok. Brawijaya Hospital)

Shares