Interior Design

Yuk, Biasakan Membuat Makanan Sehat Buatan Rumah!

By  | 

Makanan rumah merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga pola makan sehat. Memang sih mams, memasak sendiri seringkali masih dirasa sulit karena memakan waktu lama dan bahkan bagi sebagian orang membosankan. Padahal menurut studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson, MPP yang menganalisa data survei dari National Health and Nutrition Examination menyebutkan bahwa, orang yang sering memasak di rumah akan mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah.

 

Proses Memasak Turut Menentukan Sehat Tidaknya Masakan

“Umumnya mama dan keluarga Indonesia tahu dan paham soal gaya hidup sehat termasuk bagaimana pola makan sehat bagi keluarganya. Namun yang seringkali diabaikan adalah proses memasaknya. Sangat disayangkan apabila bahan bakunya sudah sehat, namun proses memasaknya justru menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal,” terang Dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi RS Medistra.

Proses memasak yang menghasilkan makanan yang tidak sehat ini salah satunya bisa terjadipada proses menggoreng yang menggunakan minyak yang banyak. Penggunaan minyak ini akan meningkatkan total asupan kalori seseorang. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menjadi obesitas. Obesitas, berhubungan dengan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi, penyakit jantung, dan lain sebagainya.

“Memasak sehat bisa juga dilakukan dengan cara memasak yang sederhana, seperti mengurangi penggunaan minyak,” lanjut Dr. Cindiawaty di acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadeFood.

 

Senior Marketing Manager, Kitchen Appliance Philips Indonesia Maria Simanjuntak, Chef Arimbi Nimpuno, Head of Personal Health Philips Indonesia Yongky Sentosa, dan dokter spesialis gizi dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK.

Senior Marketing Manager, Kitchen Appliance Philips Indonesia Maria Simanjuntak, Chef Arimbi Nimpuno, Head of Personal Health Philips Indonesia Yongky Sentosa, dan dokter spesialis gizi dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK.

 

“Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun kebanyakan proses mengolahnya digoreng. Mengombinasikan beragam bahan masakan dan mengubah teknik memasak, misalnya dari digoreng menjadi dipanggang atau dikukus, atau menggunakan Airfryer, merupakan solusi pola makan sehat. Dan ini yang saya terapkan dirumah untuk saya dan keluarga,” tambah Chef Arimbi Nimpuno, chef dan ibu dari empat orang putri yang juga turut hadir dan melakukan cooking demo di acara ini.

 

Rangkaian Peralatan Dapur Philips

Acara talkshow yang diadakan oleh Philips Indonesia ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan memberikan inspirasi seputar hidup sehat, sekaligus memperkenalkan rangkaian peralatan dapur terbaru Philips. Diharapkan, dengan menggunakan rangkaian produk ini memungkinkan keluarga Indonesia menerapkan gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan buatan sendiri di rumah yang sehat dengan praktis, cepat dan aman.

Adapun rangkaian peralatan dapur terbaru dari Philips adalah Airfryer seri HD9623, Bread Maker HD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889. Ke-empat produk tersebut dapat memudahkan para mama, keluarga dan setiap orang untuk dapat memulai masak makanan sehat, dengan memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.

 

Philips Slow Juicer HR1889.

Philips Slow Juicer HR1889.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan serat bagi keluarga Indonesia, Philips Slow Juicer HR1889 dilengkapi dengan teknologi Soft Squeezing mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%.

 

Philips Bread Maker HD9045.

Philips Bread Maker HD9045.

 

Bagi penggemar roti, pizza, donat, Philips menghadirkan Bread Maker HD9045, yang memudahkan pengguna membuat adonan hingga memanggang roti dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Tersedia 14 pengaturan untuk membuat berbagai jenis roti, seperti: roti manis, roti gandum, roti bebas gluten hingga selai.

 

Philips Noodle & Pasta Maker HR2332.

Philips Noodle & Pasta Maker HR2332.

 

Philips juga menghadirkan Noodle & Pasta Maker HR2332 yang ringkas dan dapat digunakan untuk membuat beragam jenis bentuk pasta seperti Spaghetti, Penne, Fettuccini hingga lasagna, serta beragam jenis mie, cepat dan praktis hanya dalam 18 menit.

 

Philips Airfryer HD9623.

Philips Airfryer HD9623.

Sedangkan Philips Airfryer tipe terbaru HD9623, alat menggoreng tanpa atau hanya dengan sedikit minyak, dapat juga dipakai memanggang dan membakar makanan dengan praktis dan mudah. Teknologi TurboStar menghasilkan panas secara cepat dan merata tanpa makanan harus dibalik. Menggoreng bahan makanan dengan menggunakan Airfryer dapat mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa. Airfryer bisa menjadi solusi bagi penderita jantung dan gangguan kardiovaskular untuk dapat mengkonsumsi gorengan lebih sehat.

Terkait kehadiran empat produk terbarunya, Philips menyelenggarakan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan peralatan dapur Philips, mulai dari cooking demo #ThePowerofHomemadeFood di beberapa mall di Jakarta seperti Mall Kelapa Gading 3 dan Central Park. Selain itu Philips juga membuat video edukasi yang disebar melalui sosial media dan kedepannya Philips akan mengundang sejumlah komunitas untuk mengikuti cooking class/demo #ThePowerOfHomeMadeFood secara reguler di Jakarta dan Surabaya.

Produk-produk peralatan dapur terbaru Philips dapat ditemukan di Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro dan e-commerce seperti Lazada, JD.id dan Blibli. Mamas juga dapat mengunjungi www.philips.co.id/thepowerofhomemadefood untuk informasi produk lebih rinci. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Philips Indonesia)

Shares