Pilihan Hadiah Mainan untuk Si Batita

By  | 

Bayi berusia 12 – 15 bulan yang tergolong dalam ketagori batita sudah bisa berdiri sendiri, mulai terlatih memegang sesuatu & bereksplorasi dengannya. Selain itu, mereka juga sudah mulai aktif merespon ocehan dari lingkungan sekitar & sedikit berkomunikasi. Pilihan hadiah apa ya yang tepat untuk mereka?

Berdasarkan survei online yang kami adakan melalui sosial media, 60% mama dari 45 responden memilih jenis permainan balok & musikal untuk diberikan sebagai hadiah kepada batita. Nah, bagaimana dengan Anda?

  • Musical toys. Musik adalah sarana untuk anak berekspresi, mengemukakan emosi melalui lagu. Pada usia di bawah 1 tahun, mungkin si Kecil belum bisa bernyanyi, tapi bukan berarti Ia tak bisa memahaminya. Berikan stimulasi melalui bentuk permainan musikal yang dapat sekaligus mengembangkan kemampuan motoriknya.
  • Permainan edukatif balok kayu. Secara umum bermanfaat untuk melatih fokus dan konsentrasi, daya imajinasi, mengenal warna, pengenalan bentuk, serta koordinasi mata dengan tangan.
Performance in the puppet theater
  • Boneka. Meskipun sudah mulai ditinggalkan, tetapi manfaat bermain peran masih bisa dirasakan oleh Anda dan Si Kecil. Mulai dengan menceritakan sebuah kisah dan manfaatkan boneka sebagai salah satu alat peraganya.
  • Teether. Berfungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi, dapat pula digunakan sebagai mainan. Alat ini sekaligus dapat melatih keterampilan motorik halus melaui genggaman. Yang perlu diperhatikan, pilih teether yang aman untuk si kecil dengan bahan 100% Food Grade Silicon sehingga tidak beracun, tidak berbau, dan dapat menahan suhu panas. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares