Health

Manfaat Superpower pada Buah dan Sayur

By  | 

Dalam rangka perayaan Hari Chef Sedunia yang jatuh tanggal 20 Oktober, Nestlé Indonesia mengajak siswa dari 4 (empat) sekolah dasar negeri yaitu, Cilandak Timur 03, Pejaten Barat 06 Pagi, Pejaten Barat 11, dan Jati Padang 01 Pagi untuk mengenal pola makan sehat sejak dini melalui kelas nutrisi dan kelas memasak.

Hari Chef Sedunia merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memberikan edukasi mengenai pola makan gizi seimbang sedini mungkin. Dengan tujuan, anak-anak dapat memahami manfaat atau superpower di balik makanan yang mereka konsumsi. Dalam acara ini, para siswa mendapatkan pemahaman mengenai gizi dasar melalui kelas interaktif dan permainan menarik. Setelahnya, para siswa akan langsung berkreasi bersama chef di dapur untuk menyiapkan menu makanan sehat dengan gizi seimbang yang mudah dimasak, termasuk cara mencuci bahan makanan dan cara memasak yang tepat agar kandungan gizinya tetap maksimal.

International Chefs Day 2017: ‘Food for Healthy Heroes’ diselenggarakan di bawah program Nestlé Healthy Kids bekerja sama dengan Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) dan bertempat di Modena Experience Center, Jakarta.

Foto 1

Pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, Ketua Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) Stefu Santosodan Direktur Legal and Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma saat menjelaskan manfaat buah dan sayur yang penting untuk anak.

 Foto 5

Di kelas memasak, para siswa membuat rice bowl yang berisi nasi dengan bola daging dan sayur yang mudah dibuat, nikmat, dan bergizi serta cocok untuk menjadi bekal ke sekolah. Selain itu, para siswa juga diajari membuat hidangan pencuci mulut berupafruit bowl, variasi beragam potongan buah yang dipadu dengan yoghurt dan perasan lemon yang kaya akan vitamin untuk para jagoan kecil. Anak-anak juga  mendapatkan kartu resep yang dapat dibawa pulang untuk menginspirasi mereka agar terus menerapkan pola makan sehat di rumah. (Yosi Avianti/Photo : Dok. Nestle Indonesia)

Shares