Mind

Cara Selebriti Menghadapi Keguguran

By  | 

Some says, days will pass. Tetapi pada kenyataannya, menghadapi musibah keguguran tidaklah semudah yang kita bayangkan. Setiap calon mama pasti membutuhkan waktu dan cara tersendiri dalam menghadapi hal tersebut (Baca: Cara Atasi Kehilangan Paska Keguguran). Dan ternyata, 3 selebriti Hollywood berikut  pernah mengalami keguguran saat momen kehamilan terjadi. Bagaimana cara mereka menghadapinya?

Lily Allen 
Sebelum melahirkan kedua anak perempuan yang lucu (Ethel & Marnie), Lily pernah tercatat mengalami keguguran saat usia kehamilan anak pertama mencapai 6 bulan. Ia mengaku saat itu adalah masa terberat dalam hidupnya yang selamanya tidak akan mungkin terlupakan. “Tetapi saya sadar bahwa hidup terus berjalan. Saya merelakan momen kehilangan anak pertama karena kehilangannya, mendekatkan saya pada seluruh anggota keluarga. Mereka adalah supporter yang utama,” ujarnya.

beyonce inside

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beyonce
Sekitar 2 tahun sebelum melahirkan putrinya Blue Ivy, Beyonce ternyata pernah mengalami keguguran. “Saat itu kami melakukan pemeriksaan rutin dan saya sudah dapat mendengar detak jantung si janin, i was so happy and excited sampai saat itu juga kami ingin segera mempersiapkan sebuah nama. Tetapi saat kembali untuk melakukan pemeriksaan berikutnya, kami tidak mendengar suara detak jantung itu lagi,” ujarnya. Keguguran merupakan sebuah pengalaman yang membuatnya berada pada titik terendah dalam hidup. Momen kehilangan ini memberikan inspirasi bagi Beyonce untuk menciptakan lagu – lagu dengan nuansa ballad yang sedih. “Life must go on, but she will be in my heart forever,” tutupnya.

gwyneth-paltrow-300
Gwyneth Paltrow
“Apple dan Moses kecil selalu meminta keluarga kami memiliki tambahan bayi. Saya pun sempat mengandung anak ketiga namun harus rela kehilangannya. I have a really bad experience, it didn’t work out and i nearly died. Momen kehilangan itu mengajarkan saya tentang satu hal, yaitu melapangkan hati untuk menerima sekaligus kehilangan sesuatu,” ujarnya. 

So yes, Mams. Kehilangan calon bayi yang telah kita kandung selama beberapa bulan adalah momen yang sangat berat. Ketiga selebriti mama diatas membuktikan bahwa mereka bisa melalui momen tersebut, dengan mengambil hikmah dari sebuah proses kehilangan. They must be felt with the heart, forever. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares