Beauty & Style

4 Cara Bersihkan Sisa Make Up Dalam 5 Menit

By  | 

When you’re a parent, everyday is the busiest day of the week. 

Memaksimalkan waktu di sela kesibukan menjalani aktivitas sebagai seorang mama? Feels like it’s in our blood. 4 cara berikut akan membantu Anda membersihkan sisa make up dalam waktu singkat – dengan memanfaatkan bahan – bahan alami. 

baby bath accessories

Baby oil 

Khususnya bagi Mamas yang memiliki jenis kulit sensitif, dapat memanfaatkan kandungan baby oil yang ampuh menghapus sisa make up tanpa membuat kulit menjadi kering. Teteskan baby oil pada kapas, bersihkan kulit wajah dengan arah memutar & perlahan. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Seaweed Facial product at spa

Mentimun

Siapkan cacahan halus mentimun untuk membersihkan sisa make up dengan menggunakan kapas. Kandungan antioksidannya akan menjaga wajah dari bakteri penyebab jerawat.

Natural fresh cosmetics top view

Jeruk nipis

Mamas yang sering bermasalah dengan kulit wajah berjerawat, coba deh bersihkan wajah Anda secara teratur menggunakan perasan jeruk nipis. Sifat asamnya yang melarutkan dapat menghapus sisa make up dengan sempurna. Caranya? Teteskan air perasan jeruk pada kapas, usapkan pass kulit wajah, lalu basuh dengan air hangat.

Bottle of extra virgin olive oil.

Minyak zaitun 

Kandungannya yang bersifat minyak akan mengikat produk lain yang juga berbasis minyak; alasan inilah yang membuat minyak zaitun dapat menjadi pembersih make up yang direkomendasikan. Pijat perlahan kulit wajah dengan arah memutar, lalu bilas dengan air hangat. (Nathalie Indry/YA/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares