Interior Design

3 Inspirasi Desain Area Breakfast

By  | 

Sarapan pagi adalah saatnya Anda quality time bersama keluarga ya, Mams, sambil menikmati menu makan pagi yang beragam. Untuk kebutuhan tersebut, tentunya Anda wajib memiliki area sarapan yang nyaman juga santai. Jika ukuran rumah Anda tergolong mungil, biasanya area breakfast dan lunch juga dinner akan menjadi satu. Namun ada juga yang mendesain area breakfast khusus agar lebih kasual dan santai. Yuk simak inspirasi desain area breakfast berikut.

1. In the Corner

breakfast nook1

Manfaatkan pojok dapur Anda untuk membuat area breakfast ala cafe dengan menempatkan built in sofa serta meja makan berukuran sedang yang cukup untuk keluarga Anda. Tambahkan bantalan cantik, chandelier unik, serta lukisan atau foto pop art. Anda juga dapat memanfaatkan area bawa sofa sebagai tempat penyimpanan lho.

2. Island Breakfast

breakfast nook2

Kitchen island juga kerap dimanfaatkan sebagai area sarapan pagi. Pasalnya, keberadaan island di tengah dapur memudahkan Anda untuk menyajikan sarapan bagi keluarga. Apalagi saat tengah terburu-buru. Biasanya, meja island berukuran seperti meja bar, sehingga agak tinggi. Anda dapat menempatkan bar stool minimalis sebagai kursi untuk sarapan. Tambahkan juga lampu gantung yang dapat memberi suasana ruangan lebih hangat.

3. Outdoor Breakfast

breakfast nook3

Breakfast sambil menikmati udara segar memang selalu menyenangkan ya, Mams. Manfaatkan teras belakang sebagai area breakfast Anda dan keluarga. Pilih furnitur yang simpel dan tentu saja outdoor friendly, bisa material besi maupun kayu yang tahan air dan panas. Tambahkan cushion dengan motif unik, juga hiasan berupa tanaman. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares