Beauty & Style

Tampil Stylish dan Tetap Nyaman Saat Hamil ala Shannon Edwards

By  | 

Banyak wanita hamil yang kerap kali menyembunyikan perut buncitnya dengan menggunakan pakaian longgar. Namun saat ini, para wanita hamil sudah cukup terbuka dengan memperlihatkan perubahan fisiknya. Dari sesama teman wanita hingga para selebriti, mereka justru terlihat sangat antusias tampil stylish saat hamil.

 

shannon-edwards-what-to-wear-when

Shannon Edwards

Dan bagi Shannon Edwards, CEO dari portal fashion, stylehub.styloko.com, yang telah melewati tiga kehamilan sebelumnya, tetap stylish saat hamil adalah suatu hal penting. Tak hanya membuatnya lebih percaya diri, namun juga sangat mendukung dirinya sebagai seorang working mother yang bekerja di bidang fashion. Berikut adalah beberapa tip dan trik dari Shannon bagaimana tetap nyaman dan tampil stylish saat hamil.

1. Simplify. Ketahui pakaian seperti apa yang bagus saat Anda kenakan saat hamil, juga membuat Anda nyaman tentunya. Model dan bahan juga patut dipertimbangkan, pilihlah model cukup simpel dan tetap memperlihatkan bentuk tubuh Anda. Begitu pula dengan warnanya, bila pada awal kehamilan, warna hot pink tak pantas untuk Anda, apalagi saat usia kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga. Warna monochrome adalah yang paling cocok bagi saya.

Saat hamil anak pertama, Shannon jadi gemar sekali membeli maternity clothes, bahkan pada saat itu perutnya belum terlihat membesar. Ia ‘menyetok’ maternity clothes seperti seakan-akan akan hamil selama lima tahun! Dan tentu saja, semuanya hanya berakhir dengan buang-buang uang saja, karena hanya mengenakan beberapa pakaian saja. Jadi, pada kehamilan berikutnya, Shannon hanya membeli beberapa high-quality black jersey dari koleksi Isabella Oliver yang membuat saya merasa nyaman dan tetap stylish.

what-to-wear-when-pregnant-accessories

2. Aksesori. Setelah memilih mengenakan pakaian bermodel cukup simpel, Anda bisa menambahkan aksesori pada pakaian Anda. Tambahkan aksesori yang sesuai dengan occasion yang Anda hadiri. Kalung, gelang, tas, atau scarf bisa jadi pilihan Anda. Anda juga bisa bereksperimen dengan perhiasan. Shannon memilih warna-warna colorful seperti koleksi dari Baublebar.

what-to-wear-when-pregnant-sneakers

3. Sepatu nyaman. Bila Anda seringkali melihat para selebriti mengenakan high heels saat hamil dan berniat melakukan hal sama, maka sebaiknya ubah keputusan Anda ini. Para selebriti tersebut memiliki asisten yang akan membantu mereka saat akan terjatuh (setidaknya itu yang saya pikirkan). Saya pernah melakukannya dengan mengenakan sepasang Coach high-heeled clogs, dan sepertinya tiba-tiba semua jadi terasa seperti adegan slow motion.

Jadi, pilihlah flat shoes bermodel lucu dan nyaman dipakai. Kaki saya juga cukup bengkak saat hamil, jadi saya memilih flat shoes yang tak hanya bisa dipakai pada trimester awal kehamilan, tapi juga yang masih memiliki cukup ruang bila kaki saya mengalami bengkak. Dan yang membuat saya senang, sneakers terlihat sangat keren dipakai. Shannon bahkan memiliki enam pasang colorful sneakers dari Converse dan New Balance yang nyaman saat saya pakai saat hamil dan bahkan hingga saat ini.

what-to-wear-when-pregnant-lipstick

4. Lipstik. Tak hanya good foundation dan krim kehamilan saja, Anda juga perlu lipstik. Ya, layaknya mengenakan aksesori, lipstik akan membuat Anda tampak lebih cerah. Anda juga bisa bereksperimen dengan mencampur dua warna lipstik menjadi warna baru. Shannon mengaku bukan penggemar lipstik, tapi saat ia sedang mengalami bad hair day, dan tak ada yang bisa dilakukan saat itu, maka saya pun segera memulaskan lipstik warna pink cerah agar terlihat lebih fresh. (Tammy Febriani/LD/Photo: Styloko.com)

 

Shares