Pleasure

Must Try This Weekend: Tokyo Mazesoba!

By  | 

Mamas, jika selama ini kita cukup familiar dengan menu khas Jepang, ramen, soba dan udon, kini saatnya Anda mencoba hidangan baru asal negara tersebut, yakni Tokyo Mazesoba. Apa sih bedanya? Hidangan ini juga berbentuk mie soba dengan topping daging cincang berbumbu kecap asin, merica merah, dan bawang putih. Topping lainnya adalah daun bawang, bubuk ikan kering dan kuning telur. Namun, Tokyo Mazesoba dimakan dalam keadaan kering, tidak berkuah. Uniknya, saat hidangan ini datang, Anda harus mencampur mie dan seluruh topping dalam waktu kurang dari 2 menit. Dan jika mie atau soba sudah habis dan aneka topping masih tersisa, maka Anda dapat memesan nasi untuk dimakan bersama dengan sisa topping yang lezat.

Chef Takuma Ishikawa

Chef Takuma Ishikawa

Penasaran? Anda dapat mencoba Tokyo Mazesoba ini di restoran Kokoro milik chef Takuma Ishikawa yang memenangkan penghargaan Tokyo Mazesoba terbaik di Jepang pada tahun 2014. Dan kini restoran Kokoro pun hadir di Jakarta. Setelah membuka gerai pertamanya di Grand Indonesia beberapa waktu lalu, kini Kokoro hadir di Gndaria City Mall, Jakarta Selatan. Di Indonesia, gerai ini dimiliki oleh mantan Miss Indonesia 2008, Sandra Angelia yang juga penggemar dari hidangan Tokyo Mazesoba.

Pregnancy Buddies: Sandra Angelia & Sandra Dewi

Pregnancy Buddies: Sandra Angelia & Sandra Dewi

Dalam acara launching restoran Kokoro Gandaria City pada tanggal 13 Juli 2017 lalu, Sandra yang tengah hamil anak kedua tersebut, menjelaskan, ia membuka gerai ini karena sangat menyukai hidangan yang bisa membuat orang ketagihan tersebut. Menurut Sandra, Tokyo Mazesoba sangat cocok dengan lidah orang Indonesia yang gemar hidangan kaya bumbu. Hadir dalam acara ini, para jurnalis, food blogger, juga para sahabat Sandra, salah satunya adalah aktris Sandra Dewi yang baru saja mengumumkan kehamilannya.

Jika Anda belum memiliki rencana weekend ini, yuk, ajak keluarga untuk menikmati Tokyo Mazesoba di Kokoro, order, mix and eat! (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Kokoro)

Shares