Pleasure

4 Aktivitas Seru (dan Hemat) Weekend Ini!

By  | 

Setelah melewati liburan hari raya, tentu kini Anda dan keluarga tak lagi merencanakan liburan besar yang membutuhkan banyak biaya. Namun, bukan berarti weekend ini tak bisa Anda lewatkan dengan aktivitas yang fun, lho. 4 aktivitas hemat berikut bisa dijadikan pilihan.

1. Game Night

Board Games on A Table

Bermain game seru seperti ular tangga, monopoli, atau berbagai permainan seru lain dapat dijadikan pilihan untuk weekend bersama keluarga. Buat sebuah peraturan, misalnya yang kalah melakukan performance, atau mendapat giliran merapikan salah satu bagian rumah. Seru kan, Mams? Jangan lupa sediakan snack dan minuman kesukaan keluarga.

2. Potluck Party

Dinner party

Jika ingin lebih ramai, Anda dan keluarga bisa mengundang keluarga, teman, juga tetangga untuk berkumpul di rumah Anda. Jelaskan pada mereka bahwa ini adalah potluck party, sehingga mereka akan membawa satu atau dua macam makanan untuk disajikan. Anda sendiri juga tak perlu menyediakan makanan dalam jumlah yang banyak, hemat dan seru!

3. Berkunjung ke Rumah Kakek & Nenek

Family arriving at grandparents house

Berkunjung ke rumah orangtua maupun mertua Anda juga dapat dijadikan pilihan. Si Kecil tentu sangat senang bisa bermain di rumah kakek dan neneknya. Dan biasanya, baik Anda maupun suami seringkali merindukan rumah masa kecil sekaligus masakan ibu Anda.

4. Movie Night for The Kids & Friends

kids movie night

Undang beberapa sahabat dekat Si Kecil, kemudian buat movie night bagi mereka. Jika memungkinkan, akan lebih seru apabila acara nonton bersama tersebut dilakukan outdoor. Sediakan layar besar, snack, juga bantalan cantik. Putar film netral yang tidak hanya disukai oleh satu gender saja, sehingga Si Kecil dan semua temannya dapat menikmati acara movie night. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares