Parenting

Katakan ‘IYA BOLEH’ untuk Mendukung Masa Eksplorasi Si Kecil

By  | 

Mams, tahukah Anda kalau ada 3 elemen penting yang memengaruhi tumbuh kembang anak? Ketiga elemen tersebut adalah nutrisi, stimulasi, dan cinta mama – papa. Sebagai mitra terpercaya orang tua dalam memastikan tumbuh kembang optimal anak, Nestlé DANCOW meluncurkan Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga 3 kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. “Kami harap inovasi yang didukung oleh Nestlé Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi,“ ujar Riza Nopalas selaku Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlé Indonesia.

Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ - 2

Dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K) pun menuturkan bagaimana pentingnya lactobacillus rhamnosus bagi Si Kecil. “Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna Si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.”

Selain nutrisi, pada masa eksplorasi tersebut si Kecil harus didukung penuh oleh cinta mama dan papa. “Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta orangtua pada anaknya. Kepercayaan diri orang tua dapat mendorong Si Kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya,” terang psikolog Ratih Ibrahim tentang pentingnya cinta mama dan papa pada masa eksplorasi untuk melengkapi nutrisi.

 

Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ - 4 (1)

Sejalan dengan uraian Ratih Ibrahim, Donita, aktris yang juga mama dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho (1 tahun 4 bulan) juga mengungkapkan pentingnya peran orangtua untuk berani melepaskan Si Kecil bereksplorasi. “Ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Svarga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orangtua baru, saya dan suami belajar memperbolehkan Svarga bereksplorasi. Awalnya tentu tidak mudah. Namun, kekhawatiran kami perlahan hilang karena kami yakin telah memberikan perlindungan maksimal melalui asupan nutrisinya, stimulasi dan juga kasih sayang.”

Untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dari sisi stimulasi serta cinta mama dan papa, Nestlé DANCOW juga menghadirkan Nestlé DANCOW Explore Your World, suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dalam mendukung Si Kecil bereksplorasi. Kegiatan yang diselenggarakan pada 29- 30 April 2017 lalu di Kota Kasablanka ini mengusung tagline ‘IYA BOLEH’ sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk mendukung Si Kecil dalam mengembangkan potensinya secara maksimal.

Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ - 1

Nestlé DANCOW Explore Your World dilengkapi dengan empat area utama, yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si Kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri dan Play Park dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si Kecil bertualang. Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga keterampilan motorik si Kecil.

Selain di Jakarta, Nestlé DANCOW Explore Your World telah diselenggarakan di Medan (29-30 Maret) dan Surabaya (1-2 April), serta akan diselenggarakan di kota-kota lainnya, yaitu Semarang (5-6 Agustus), Solo (9- 10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). “Tak hanya menjadi tempat bagi si Kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, kami ingin para orang tua yang turut mendampingi Si Kecil di Nestlé DANCOW Explore Your World juga semakin yakin untuk mengatakan ‘IYA BOLEH’ untuk si Kecil bereksplorasi. Pada akhirnya, kami harap kegiatan dan inovasi ini dapat membantu keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal,” tutup Riza Nopalas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Dancow, Smart Mama)

Shares