Education

Yuk Ajak Si Kecil Ikutan HiLo Drawing Competition 2017!

By  | 

Mamas, Si Kecil gemar menggambar atau mewarnai? Nah ini saatnya Anda mengikutsertakan Si Kecil dalam sebuah ajang perlombaan menggambar yang diadakan oleh HiLo School. Lomba ini telah dimulai sejak Januari 2017 lalu dan akan berakhir di bulan Mei mendatang. HiLo Drawing Competition 2017 ini terdiri dari dua kategori yakni, lomba mewarnai untuk siswa kelas 1-3 Sekolah Dasar, dan lomba melengkapi gambar bagi anak kelas 4-6 Sekolah Dasar.

Dalam press conference yang diadakan di Wyl’s Kitchen Hotel Veranda, Jakarta,  Brand Manager HiLo, Ignatius Teddy mengatakan, “Ini menjadi tahun kelima pelaksanan HiLo School Drawing Competition 2017 yang digelar secara nasional. Senang melihat antusias para peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, hingga menembus ke lebih dari satu juta hasil karya yang berhasil terkumpul pada tahun lalu. Untuk memudahkan partisipasi, kami membuka beberapa cara untuk anak-anak dapat ikut serta, mulai dari mengikuti roadshow yang akan kami selenggarakan di total 63 kota di Indonesia, baik roadshow di sekolah maupun outlet, mengirimkan hasil karya langsung ke PO BOX yang kami sediakan, serta bekerja sama dengan Indomaret untuk penyediaan kertas gambar.”

Tak hanya itu, di tahun ini HiLo juga meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play di mana Si Kecil dalam mewarnai dan menggambar melalui gadget. “Kami ingin berbagi inspirasi hidup sehat kepada anak dan orang tua melalui gadget sebagai media yang saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga. Pada aplikasi HiLo School Draw and Play, anak-anak dapat mempelajari ragam alternatif olahraga yang dapat dilakukan, serta nutrisi yang baik untuk mendukungnya tumbuh lebih tinggi. Sehingga, anak-anak pun dapat mempraktekkan aktivitas fisik tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan merasakan manfaat yang lebih optimal dari konsumsi produk susu HiLo School dalam mendukung pertumbuhannya,” ungkap Ignatius Teddy.

Namun demikian, psikolog anak Annelia Sari Dewi yang turut hadir dalam acara press conference mengatakan, “Penggunaan smartphone di kalangan anak-anak sudah menjadi hal yang wajar. Penggunaan teknologi itu ibarat pisau, baik atau buruk akan tergantung bagaimana cara menggunakannya. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk melek terhadap perkembangan teknologi agar orang tua dapat mengontrol penggunaan gadget pada anak, sehingga anak pun lebih merasakan manfaat positif, dibandingkan dampak negatifnya.”

Senada dengan Annelia, Ui Birowo, mama dari dua anak dan founder dari 3 Generasi mengungkapkan bahwa kini peran orangtua pun bertambah, salah satunya membantu anak melakukan filterisasi akan games dan aplikasi yang bisa dimainkan, serta membuat aturan penggunaan gadget yang jelas dan konsisten. Anak-anak perlu diberitahu dari awal mengenai aturan tersebut agar tidak bingung. “Salah satu aturan yang saya terapkan adalah bahwa bermain game pada gadget hanya boleh dilakukan pada waktu-waktu tertentu,” ujarnya.

Yang menarik, tahun ini pemenang HiLo Drawing Competition akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Malaysia. Jika tahun lalu, pemenang kompetisi ini mendapat kesempatan untuk berwisata ke Johor Bahru. “Tahun ini pemenang akan mengunjungi wahana edukatif terbaru kami di Malaysia, yaitu Movie Animation Park Studios (MAPS) dan Sunway Lagoon. MAPS merupakan taman animasi pertama di Asia yang terdiri atas wahana bermain dan atraksi dengan tema animasi seperti BoBoiboy, The Smurfs, dan beberapa karakter DreamWorks, seperti Megamind, Casper, dan lainnya. Sedangkan di Sunway Lagoon, para pemenang nantinya dapat bermain di 6 zona petualangan, termasuk water park dan juga di taman Nickoledeon, serta terdapat lebih dari 90 atraksi yang dapat dinikmati,” ujar Norshariza Mohd Saad dari Malaysia Tourism Board.

Yuk Mams, segera daftarkan Si Kecil dalam kompetisi ini. Selain menyalurkan bakat, kompetisi ini juga dapat mengajarkan ia untuk  bersaing secara sehat. (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. HiLo)

Shares