Style

Mini Musicians

By  | 

Don Campbell, seorang edukator, peneliti musik dan juga pendiri Institute of Music, Health and Education, dalam bukunya mengungkapkan bahwa banyak studi telah menunjukkan bermain musik secara teratur sangat baik untuk anak. Selain dapat melatih motoriknya, kemampuan matematika, dan kemampuan membaca mereka lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak berlatih musik. Nah, sebelum Anda mengenalkan musik secara ‘serius’ pada Si Balita, Anda bisa mulai mengenalkan beberapa alat musik berikut ini terlebih dahulu.

  1. Alat musik berbahan kayu pinus ini, bisa jadi pilihan bagi Anda untuk mengenalkan Si Kecil dengan alat musik tradisional kulintang. Kulintang Kayu Pelangi, Mainan Edukasi – Blibli.com.
  2. Juga, tahukah Anda, ternyata bermain terompet bisa melatih koordinasi antara mata dan tangan Si Kecil. Memainkan alat musik ini juga tak sulit kok, Mams! Trumpet Flute, ELC.
  3. Tak hanya bisa merekam musik yang dimainkan Si Kecil, gitar berwarna pink ini juga dilengkapi kacamata plus hand free microphone untuk bernyanyi. Fun Key Guitar, ELC.
  4. Keyboard ini tak hanya bisa untuk bermain keyboard saja, Si Balita pun juga dapat bernyanyi, DJ, bermain drum, sekaligus merekamnya. Key Boom Board, ELC.
  5. Si Balita pasti akan senang sekali memainkan drum set yang terdiri atas drums and drumsticks, cymbal, dan guiro ini. HAPE Rock & Rhythm Band, Toys Kingdom.
  6. Selain dapat melatih motorik anak, alat musik tamborin ini juga dapat melatih anak untuk berpikir lebih kritis dan problem solving. HAPE Tambourine, Toys Kingdom. (Tammy Febriani/YA/Photo: ELC, Blibli, Toys Kingdom)

Shares