Mind

Smart Mama Story: Inspirasi Resolusi 2017 dari Sesama Mama

By  | 

2017 – Fresh start, make this your best year ever!

Tidak ada salahnya memulai tahun dengan bermimpi dapat melakukan ‘sesuatu’ yang besar. Tapi alih – alih dapat mewujudkannya, seringkali kita malah merasa ‘terbebani’ untuk melakukannya. Ditambah dengan padatnya rutinitas dan pekerjaan sehari – hari, tidak ada salahnya menerapkan resolusi tahun baru yang realistis. Pendapat para Smart Mama berikut akan membantu. Join us?

“Mengurangi waktu konsumsi gadget di rumah. Belakangan ini, anak – anak jadi semakin sering meminta jatah waktu bermain gadget lebih sering. Guilty feeling saya, karena saya dan papanya juga sering main gadget di rumah.” – Stefanie Widjaja, mama dari Gilan (7) & Satya (4).

Multi-Tasking Mother
“Resolusi realistis saya di tahun 2017 ini adalah berdamai dengan masalah. Saya seringkali dibawa stres oleh masalah – masalah yang sering terjadi, khususnya di kantor. Sehingga saat berada di rumah, saya jadi sering marah – marah sendiri, alhasil Alanis juga jadi ikut cranky. Bulan ini saya berencana mendaftar kelas yoga, sekalian coba seni meditasi hehehe..” – Tyara, mama dari Alanis (5).

“Menjadwalkan dating time dengan pasangan, sekalian lebih ‘aware’ untuk nggak berantem di depan anak – anak. Sungguh kami merasa bersalah saat tidak terkontrol saling berteriak di depan Ketty saat itu. Sejak saat itu hingga sekarang, ketty jadi sering bicara soal pertengkaran kami kepada neneknya.” – Zitta Riani, mama dari Ketty (8) & Ilya (3).

happy fitness young woman drinking pumpkin smoothie in kitchen

“Kebetulan Zikra memang sedang susah – susahnya makan. Tahun ini saya ingin sekali mulai mempraktekkan pola makan sehat, tidak hanya untuk Zikra tapi juga seluruh keluarga. Nggak muluk – muluk, mungkin akan saya mulai dulu dengan mengganti menu sarapan dengan smoothie buah & sayur. The rest will follow, deh.– Yeni Simanjutak, mama dari Zikra (8 mos).

“Saya ingin lebih “berada disini” saat berdua dengan Zahwa. Saya menyadari betul bahwa sebelumnya, yang saya lakukan adalah hanya menemani di sampingnya saat bermain, tetapi pikiran saya seringkali kemana – mana. Tahun ini mulai harus fokus, nih!” – Dina Margarita, mama dari Zahwa (2.5).

Be engaged, be lively, be present with your kids. Apa saja resolusi Anda di awal tahun 2017 ini, share melalui kolom komentar di bawah ini ya, Mamas. Be better at asking some help, maybe? (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares