Beauty & Style

Apa Beda Eyeliner Gel, Pensil, dan Cair?

By  | 

Ya, banyak sekali jenis makeup yang kerap diaplikasikan wanita untuk memaksimalkan penampilannya, salah satunya adalah eyeliner. Produk makeup yang satu ini bahkan dikenal sebagai salah satu item makeup kesayangan agar bisa memiliki bentuk mata yang tegas dan bersinar!

Tapi, Mamas, tahukah kalau eyeliner itu banyak sekali sejenisnya, salah satu yang paling dikenal adalah eyeliner gel, pensil dan cair. Lantas, apa bedanya?

Eyeliner pensil
Sesuai dengan namanya, eyeliner yang satu ini bentuknya mirip dengan pensil untuk menulis, hanya beda di fungsinya saja. Eyeliner pensil biasanya menjadi pilihan tepat buat Anda yang masih pemula karena mudah digunakan. Juga, banyak varian warnanya dan bisa digunakan untuk membentuk garis tebal. Karena sifat bahannya, penggunaannya pun mirip krayon: mudah ditimpa, membentuk garisnya bisa sedikit-sedikit tanpa ada risiko bleber. Eyeliner ini biasanya memiliki tekstur serupa krayon, namun ada juga yang menggunakan gel atau kohl. Keuntungan memakai eyeliner jenis ini, Anda bisa menjadikannya sebagai eyeshadow karena bahannya yang mudah dibaurkan.

crayon-yeux-bio-boho-green-revolution

BOHOI- Eyeliner Pencil

Eyeliner cair
Eyeliner yang dikenal juga dengan nama liquid eyeliner ini terbukti lebih tahan lama ketimbang eyeliner pensil. Tidak hanya itu, eyeliner cair pun bisa membuat garis mata lebih rapi, meskipun garis yang Anda tarik sangat tipis. Aplikasinya harus rapi dan garisnya harus bersih. Agar tangan Anda tak goyah saat melukis garis, coba bertumpu pada siku yang diletakkan pada meja. Karena teksturnya yang encer dan pekat, pastikan cairannya tidak terlalu banyak menempel di kuas dan membuat aplikasinya berantakan.

0_2_6

Etude House Oh M’Eye Line

Eyeliner gel
Jika Anda membutuhkan hasil riasan yang kuat, eyeliner gel merupakan solusinya. Eyeliner jenis ini sangat baik dikombinasikan dengan eyeliner pensil atau cair, untuk membentuk model garis mata apa pun sesuai dengan keinginan Anda. Eyeliner gel lebih licin atau halus ketika digunakan pada kelopak. Kulit pun tidak ikut ‘terseret’ ketika Anda memakai jenis eyeliner ini. Warnanya juga cukup pekat dengan hasil yang agak mengilap. Namun, pastikan Anda menutup wadah eyeliner gel dengan rapat dan di tempat yang tak terkena sinar matahari. Eyeliner jenis ini sangat mudah kering sehingga sulit digunakan.

2213592

Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares