Interior Design

4 Inspirasi Desain Ayunan Dalam Rumah

By  | 

Jika dulu ayunan hanya akan Anda temukan di teras atau halaman rumah, kini banyak orang menempatkan ayunan di dalam ruangan. Ada yang menjadikan ayunan sebagai tempat duduk tambahan di ruang keluarga. Ada pula yang menempatkan ayunan di dalam kamar. Seperti apa desainnya? Yuk simak 4 inspirasi desain ayunan indoor berikut.

Bubble Swing Chair

IMG_7895
Desain ayunan ini sangat simpel namun catchy jika diletakkan dalam ruangan. Dengan bentuk bulat yang unik, Anda dan keluarga dapat duduk dengan nyaman dalam ayunan yang terbuat dari material plastik tersebut. Warnanya yang bening membuat ayunan ini terkesan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Ayunan Rotan

IMG_7896
Ayunan rotan yang klasik selalu berhasil menciptakan ruangan menjadi lebih hangat. Letakkan bantalan empuk didalamnya, maka Anda dan keluarga dapat bersantai dengan nyaman. Namun, Anda wajib memerhatikan peletakkan ayunan rotan. Jika kurang tepat, maka ruangan akan terlihat sempit. Ada baiknya Anda meletakkan ayunan tersebut di pojok ruangan.

Simpel dari Kayu

IMG_7894
Ayunan dengan model kayu yang biasa dimainkan anak-anak di taman juga dapat dijadikan pilihan. Desainnya yang simpel tidak akan membuat ruangan terasa sempit. Namun demikian, pastikan lantai Anda tidak terbuat dari material yang keras, ayunan tanpa sandaran seperti ini berisiko membuat Si Kecil terjatuh. Gunakan karpet atau parket sebagai alas lantai.

Ayunan Kain

IMG_7897
Yang satu ini juga layak dijadikan alternatif pilihan desain ayunan indoor. Anda dapat memilih kain dengan motif yang Anda sukai kemudian membuay ayunan kain unik dan nyaman. Anda dan Si Kecil dapat bersandar nyaman dalam ayunan ini.

Nah, Anda tertarik memiliki ayunan dalam ruangan? Apapun pilihan desain Anda, pastikan tali ayunan terbuat dari bahan yang tepat dan kuat, serta terpasang dengan benar demi keamanan Anda dan keluarga. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares