Interior Design

Fungsi Boks Bayi Usai Tak Terpakai

By  | 

 

Hal yang sulit diakui oleh kebanyakan orangtua adalah saat Si Kecil tumbuh besar dengan cepat. Rasanya seperti baru kemarin mengendongnya dalam pelukan. Tentunya, ada beberapa furnitur bekas yang sudah tidak dapat digunakan lagi. Salah satunya adalah boks bayi. Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa terpakai?

Furnitur yang sudah tidak terpakai biasanya akan dibuang atau disumbangkan ke orang lain jika kondisinya masih bagus. Namun daripada Anda membuangnya, bisa dimanfaatkan dengan fungsi yang berbeda. Salah satu furnitur bekas anak yang sebenarnya masih dapat Anda manfaatkan lagi adalah boks bayi.

Boks bayi ternyata bisa disulap menjadi berbagai barang yang lebih bermanfaat. Ada yang mengubah furnitur ini sebagai tempat duduk atau bangku di taman yang nyaman dan ada pula yang memanfaatkan boks bayi tersebut sebagai sudut area bermain anak – anak dengan cara menambahkan selimut dan bantal.

Selain itu tentu masih ada banyak lagi ide furnitur menarik lainnya yang dapat memanfaatkan boks bayi. Apa saja ide tersebut? Berikut  ulasan lengkapnya.

Bangku Taman. Boks bayi biasanya terbuat dari material yang kokoh dan berkualitas. Biasanya material yang digunakan adalah kayu dan metal. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika boks tersebut dialihfungsikan sebagai bangku untuk mempercantik taman. Anda dapat meletakkan bangku dari boks bayi tersebut di area outdoor dan menghilangkan salah satu sisi penutupnya agar terlihat seperti bangku.

Area Sudut Bermain Anak. Selain bangku taman, boks bayi juga dapat digunakan sebagai sudut untuk bermain anak – anak yang nyaman dan aman. Anda dapat menambahkan selimut dan bantal – bantal pada boks tersebut sehingga area tersebut lebih ramah untuk anak.

15-Insanely-Clever-Ways-To-Repurpose-Baby-Cribs-696x417

Meja Belajar. Boks bayi yang sudah tidak terpakai juga dapat disulap menjadi meja kecil untuk anak – anak menulis dan menggambar. Bagian atas boks tersebut dapat ditutup dengan papan agar berfungsi sebagai meja atau bisa juga penutup samping boks tersebut dihilangkan semua sehingga terciptalah meja.

Tempat Tidur. Siapa bilang kalau boks bayi yang sudah tidak terpakai tidak dapat digunakan lagi sebagai tempat tidur? Furniture yang satu ini juga dapat disulap menjadi tempat tidur untuk anak – anak yang usianya lebih besar.

Shares