Mind

Perjuangan Criss Angel Menyembuhkan Sang Anak dari Kanker

By  | 

Saat itu waktu menunjukkan pukul 2 pagi di Las Vegas saat magician Criss Angel menerima telepon yang mengabarkan kalau anak lelakinya, Johny, didiagnosa mengidap kanker.

“Saya merasa tak berdaya,” terangnya ketika pertama kali mendengar kabar Johny mengidap lymphoblastic leukemia akut pada Oktober tahun lalu.

criss-angel-0-600x800-1

Yang menambah kondisi semakin buruk lagi, Criss dan Sang Istri, Shaunyl Benson, telah berpisah. Dan Johny baru saja pindah ke Australia. Namun hal itu tak menghalangi Criss untuk langsung meninggalkan semua pekerjaannya dan segera terbang ke Brisbane untuk berada di sisi Johny.

“Saya terikat kontrak kerja selama 10 tahun dan tak pernah sekalipun melewatkan satu show,” ujar magician berusia 48 tahun yang berkomitmen untuk tampil 10 kali dalam seminggu di Luxor Las Vegas ini. “Walau begitu, saya tetap harus bersama anak lelaki saya.”

Karena telah terikat kontrak kerja untuk tampil secara stripping maupun live di acara televisi Mindfreak Live! yang akan tayang pada Oktober nanti, maka Angel hanya dapat kembali mengunjungi Johny pada 10 bulan mendatang.

criss-angel-01-600x450-1

Walau begitu, kondisi jarak jauh antara Las Vegas – Brisbane, tak menghalangi Criss untuk tetap mendukung proses pengobatan Johny. Kendati Angel dan Sang Mantan Istri tak kembali rujuk, namun mereka sepakat untuk bersama-sama merawat Johny yang kini berusia 2 tahun.

“Sejujurnya, kami berteman baik. Setiap saat saya membutuhkan bantuannya, saya tahu Criss selalu ada untuk membantu saya,” terang Shaunyl.

“Pada akhirnya, Johny merasa bahagia melihat kedua orang tuanya bersama. Dan hal itu juga membuat saya ikut bahagia,” lanjut mama berusia 26 tahun ini.

criss-angel-00-600x450

Keduanya juga mengaku bahwa sangat sulit bagi mereka melihat efek pengobatan kanker yang dijalani Johny, di mana ia kehilangan rambutnya dan mengalami perubahan sikap.

“Johny adalah anak yang selalu happy, fun and loving boy, namun steroid treatments memberikan efek yang sangat besar pada mood-nya. Ia mulai suka  tantrum. Sangat sulit melihat kondisinya yang seperti itu, karena Johny biasanya tak seperti itu,” ungkap Criss.

Saat ini Johny sedang tidak dalam perawatan. Kendati begitu, ia tetap harus melakukan pengobatan selama 2 tahun kedepan. Sistem imun tubuh Johny yang sedang baik, membuatnya dapat mengunjungi Sang Papa ke Amerika untuk pertama kalinya semenjak ia didiagnosis kanker.

criss-angel-01-600x800-1

Penyakit Johny ini kemudian membuat Sang Papa mendirikan Johnny Crisstopher Children’s Charitable Foundation. Yayasan ini didirikan untuk meningkatkan kepedulian akan pediatric cancer dan juga menggalang dana untuk mencari obat kanker tersebut.

“Seharusnya Johny hidup lebih lama dari saya.  Akan lebih baik bila saya saja yang sakit. Saya ingin masa depan Johny panjang dan bahagia. That kid is just a bundle of love. He’s the truest form of magic,” ujar Criss. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. People) 

Shares