Mind

Chrissy Teigen Bicara Tentang Anak, Pernikahan, dan Depresi Pasca Melahirkan

By  | 

Tampil sebagai model cover majalah InStyle edisi November 2017, model Chrissy Teigen bicara mengenai banyak hal, termasuk niat dirinya dan sang suami, penyanyi John Legend, untuk menambah anak.

Sama halnya ketika ia mengandung anak perempuannya yang kini berusia 17 bulan, Luna Simone, Chrissy dalam beberapa bulan mendatang berencana untuk hamil kembali dengan metode yang sama, yaitu IVF. Embrio beku yang akan digunakan nanti merupakan embrio terakhir yang dimiliki pasangan ini sejak beberapa tahun yang lalu.

Chrissy mengungkapkan bahwa dia dan John, 38 tahun, memulai program IVF dengan 20 embrio, namun jumlah itu dipersempit menjadi tiga setelah melewati screening dan berbagai pertimbangan lain yang berkaitan dengan kemampuan tubuhnya.

 

Chrissy, Luna, and John.

Chrissy, Luna, and John.

 

“Bayi perempuan pertama yang saya kandung berakhir dengan keguguran, dan yang kedua adalah Luna,” jelas model berusia 31 tahun ini.

Perjuangan Chrissy untuk memiliki buah hati tak berakhir begitu saja ketika ia berhasil hamil Luna. Chrissy mengungkapkan kalau ia juga harus berjuang dengan yang namanya postpartum depression, yang awalnya tak ia sadari.

“Saya pikir tadinya saya hanya bersikap egois saja,” terangnya. Bahkan sebelum ia didiagnosis mengalami depresi paska melahirkan, Chrissy sempat mengurung diri di dalam rumah dengan tirai yang selalu tertutup.

“Bukan hanya masalah mental yang saya alami, namun yang lebih menyedihkan adalah saya sebenarnya tidak bisa ‘bergerak’. Saya mengalami hari-hari yang benar-benar menyenangkan dan juga hari-hari yang sangat buruk, namun saya cenderung tidak membicarakan hari-hari yang sangat buruk. Dan saya benci pada orang-orang yang berpikir bahwa hari-hari seperti yang saya alami itu seakan-akan tak pernah ada,” kenangnya tentang masa-masa deperesi tersebut.

Chrissy pertama kali membuka diri tentang perjuangannya dengan postpartum depression pada bulan April lalu. Bahkan, pada majalah Glamour ia mengungkapkan bahwa ia sempat diberi resep antidepresan dan berencana untuk mulai menemui seorang terapis untuk meredakan kondisinya tersebut.

 

instyle-november-chrissy-teigen-6_0

 

Depresi paska melahirkan tersebut tentunya akan semakin parah bila Si Penderita tidak mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitarnya, termasuk diantaranya suami. Dan host acara televisi Lip Sync Battle ini sangat bersyukur karena mendapatkan dukungan penuh dari John.

“Saya lebih beruntung memiliki John dalam hidup saya daripada ia memiliki istri seperti saya. Ia sangat sabar dan senang melihat saya bahagia, bahkan jika itu berarti ia harus ikut menemani saya menonton The Real Housewives of Dallas selama dua setengah jam,” ujar Chrissy memuji suami yang telah ia nikahi selama 4 tahun ini.

Chrissy mengaku bahwa dirinya tak memiliki kesabaran seperti yang dimiliki John. “Bahkan setengahnya saja saya tak punya. Tapi ada keseimbangan dalam pernikahan kami. Jika dia menonton MSNBC dan senang dengan sesuatu, maka saya juga harus terlibat disana,” jelasnya lagi. What a sweet couple! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. InStyle, Glamour)

Shares