Interior Design

Dapur Bersih Bergaya Retro Klasik

By  | 

Sampai saat ini konsep rumah dengan tema minimalis tengah menjadi trend di kota-kota besar.  Akan tetapi model rumah minimalis tidaklah harus bergaya modern, beberapa orang lebih suka memilih gaya retro karena memiliki tampilan berbeda dan unik.

Jika Anda ingin membuat gaya retro, maka haruslah semua ruangan yang ada juga dibuat dengan gaya retro. Seperti misalnya desain dapur retro yang akan kita bahasa pada kesempatan kali ini.

Warna dinding
Penggunaan cat dinding atau wallpaper dengan warna cerah adalah salah satu trik yang mujarab untuk menampilkan kesan ruangan terlihat lebih luas. Warna-warna pastel yang serasi dapat Anda terapkan pada dinding, lantai, dan langit-langit dapur Anda. Untuk dapur bergaya retro, sebaiknya pilih warna off-white, biru pudar, pink muda, krem, atau coklat muda.

196708-Cute-Pastel-Retro-Kitchen

Jendela
Dalam desain interior dapur kecil dengan jendela memegang peranan yang sangat penting karena berguna untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu dapur dengan bukaan yang maksimal seperti pintu juga akan lebih sehat karena sirkulasi udara dapat mengalir dengan baik. Dengan pemandangan berupa taman belakang  yang terlihat dari jendela, Anda tentu akan lebih bersemangat di dapur. Nah, agar dapur terlihat semakin unik dan elegan, pilihlah bingkai jendela dengan desain unik.
9600000dc7b38e4-orh550w550-modern-retro-kitchen-diner
Furnitur
Salah satu unsur yang tak kalah penting untuk membuat desain interior dapur modern adalah pemilihan furnitur yang tepat. Perabotan yang pada umumnya ditempatkan pada dapur adalah, lemari penyimpanan, lemari es, dan kitchen set. Untuk lemari penyimpanan sebaiknya pilihlah lemari gantung untuk menghemat ruangan. Dapur bergaya retro biasanya ditandai dengan kitchen set dan kursi makan dari kayu. Namun, untuk menonjolkan nuansa vintage-nya, sebaiknya cat furniture dengan warna vintage, seperti off-white atau biru muda.
kitchen-classic-ideas-vintage-kitchen-designs-kitchen-design-with-regard-to-popular-home-retro-kitchen-design-pictures-plan
(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares