Career

Agar Seorang Mama Tetap Fokus di Tempat Kerja

By  | 

Kehidupan sebagai seorang mama memang kerap menuntut Anda untuk multitasking ya. Pasalnya Anda harus mengurus segala sesuatu mulai dari mengatur keperluan rumah tangga, mengurus anak dan suami ditambah kewajiban sebagai seorang pekerja yang tentunya wajib fokus pada pekerjaan. Untuk mensiasati hal tersebut, lakukan lima hal berikut.

1. Terorganisir. Hal ini harus dilakukan agar segala keperluan baik pribadi, keluarga maupun karier dapat dilakukan dengan baik. Buat schedule harian sehingga semuanya berjalan dengan baik. Kalaupun nantinya ada yanh meleset setidaknya Anda memiliki panduan to do list. Dan jangan lupa buat reminder di smart phone Anda guna mengingatkan jadwal penting yang harus Anda lakukan seperti meeting dengan klien atau menghadiri acara penting.
2. Tata meja kerja. Meja kerja yang rapi dan fresh akan membuat produktivitas Anda meningkat. Tata meja kerja Anda sesuai dengan selera, lengkapi dengan bantal nyaman serta pigura foto.
3. Dengarkan musik. Mendengarkan musik dapat membut Anda lebih relaks, dan fokus 100% pada pekerjaan yang harus diselesaikan di hadapan Anda. Hal ini juga dapat mempercepat kinerja sehingga Anda tidak perlu lembur kan, Mams? Anda bisa segera pulang bertemu dengan keluarga.
4. Hindari distraction. Simpan dulu keinginan Anda untuk update status di sosial media atau ngobrol dengan teman-teman lama di group chatting. Lakukan hal tersebut setelah Anda menyelesaikan pekerjaan ya, Mams.
5. Ciptakan ruang untuk privasi Anda. Setelah Anda fokus penuh pada pekerjaan seharian penuh, Anda harus membuat aturan tersendiri sehingga rekan kerja maupun atas menciptakan batasan. Misalnya Anda tidak dapat diganggu kala weekend atau berlibur, juga tidak merespon pesan maupun telepon di malam hari yang berhubungan dengan pekerjaan. Hal ini akan membuat Anda relaks sejenak sehingga kala kembali ke kantor Anda sangat fokus. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares