Mind

Hal-hal yang Sulit Dilakukan Setelah Jadi Mama

By  | 

Siapa yang tak bahagia dikaruniai anak sehat, pintar, dan menggemaskan. Sepertinya hidup Anda sudah lengkap ketika Si Kecil lahir ke dunia.

Walau begitu, pasti pernah terbersit dalam pikiran Anda, rasa sepi atau rindu dengan hal-hal yang biasa Anda lakukan dahulu sebelum Si Kecil lahir. Tak perlu merasa bersalah dengan hal ini, Mamas. Wajar kok merasakan hal seperti ini.

Berikut adalah beberapa hal yang kerap dirindukan para Mamas yang kini sulit dilakukan setelah kehadiran Si Kecil.

  • Hang Out. Mungkin Anda sudah tak ingat lagi kapan terakhir kali hang out dengan sahabat satu geng. Bukannya tidak bisa sih, namun kalau sekarang Anda pergi ngopi dengan teman-teman sambil mengajak Si Kecil, yang ada baru beberapa saat ngobrol, Si Kecil sudah rewel minta pulang.
  • Jam tidur yang cukup. Katanya, setelah memiliki anak, jam tidur Anda akan ‘berantakan’ setidaknya sampai Si Kecil melewati usia 5 tahun. Jadi, ketika Si Kecil lahir, bisa dipastikan Anda tak lagi bisa memiliki jam tidur yang cukup. Bahkan untuk dapat tidur pulas selama beberapa jam saja sepertinya mustahil untuk terjadi.
  • Lembur. Kalau dulu Anda tak keberatan saat harus diminta lembur oleh pak bos, berbeda kondisinya dengan sekarang. Yang ada, Anda mungkin akan sedih karena harus bertemu Si Kecil lebih lama lagi.
  • Pergi tanpa repot. Setelah Si Kecil lahir, sepertinya mustahil Anda pergi hanya dengan membawa 1 tas kecil. Yang ada, Anda harus membawa stroller, diaper bag, dan lain sebagainya. Lokasi tujuannya pun tak bisa sembarangan, karena harus ramah anak.
  • Rumah rapi. Serajin apapun Anda membereskan rumah, tetap saja Anda masih melihat ada boneka Si Kecil di kolong sofa, atau tumpahan makanan yang tak pernah ada habisnya.
  • Kencan romantis. Sebelum Si Kecil hadir, Anda dan suami punya banyak waktu untuk berkencan dengan suami. Namun berbeda dengan saat ini, Anda harus menunggu Si Kecil tidur dulu, dan memastikan ada yang menjaganya.
  • Me time. Sekarang, bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri terasa sangat sulit ya, Mamas. Jangankan untuk sekedar potong rambut di salon, untuk mandi saja, Anda seperti dikejar-kejar karena tangisan Si Kecil yang tak mau ditinggal. Jadi yang pasti, Anda tak mungkin lagi sempat memikirkan penampilan.
  • Bebas bermesraan. Kalau dulu Anda bisa bermesraan dengan suami dimana saja dan kapan, kini setelah ada Si Kecil, kehidupan seksual Anda tidak bisa sebebas sebelumnya. (Tammy Febriani/ KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares