Relationship

Menghadapi Pasangan yang Memasuki Usia 40 Tahun

By  | 

Mamas, istilah puber kedua seringkali menjadi gambaran bagi pria yang memasuki usia 40 tahun. Pasalnya, di usia ini seorang pria kerap bertingkah laku aneh atau tidak seperti biasanya. Si Dia bisa jadi lebih senang berdandan, dan sangat peduli dengan tampilan. Padahal sebelumnya, ia tidak terlalu peduli dan cenderung tampil seadanya. Sebagai seorang istri tentu saja Anda bingung sekaligus was-was menghadapi perubahan tersebut. Jangan khawatir, Mams, beberapa trik ini dapat Anda coba untuk mengatasi suami yang tengah puber kedua. Yuk simak!

Kenali Dulu Penyebabnya

Yes Mams, untuk mengetahui cara menghadapi Si Dia ada baiknya Anda kenali dulu mengapa di usia 40 tahun ia mengalami perubahan. Beberapa penelitian mengatakan, hal tersebut terjadi karena rasa tidak secure para pria menghadapi usia tersebut. Mereka berusaha untuk membuktikan bahwa ia belum tua dan masih bisa melakukan hal-hal yang powerful. Hal ini memengaruhi segala aspek dalam hidupnya, yakni kebutuhan untuk tampil lebih muda, juga eksplorasi untuk urusan bercinta.

Beri Pujian, Jangan Mencela!

Berdasarkan nasihat dari para smart mama yang telah melewati masa tersebut, Anda diharapkan memberi pujian pada pasangan. Misalnya memuji kini ia lebih menarik juga jangan ragu untuk memuji performanya saat bercinta. Hindari mempertanyakan atau mencela tampilannya yang baru, meskipun agak janggal lama-lama Anda juga akan terbiasa kok, Mams. Jika tampilannya sudah kelewat batas, Anda dapat menegurnya dengan cara yang sangat halus, misalnya memberi gambaran tampilan maksimal yang cocok untuk pria berusia 40 tahun dengan menunjukkan foto-foto di internet.

Imbangi Tampilannya

Yang satu ini juga penting lho, Mams, jika kini ia gemar berdandan dan sangat memerhatikan penampilan, serta bentuk tubuhnya, Anda juga bisa kok melakukannya. Ajak ia untuk olahraga bersama, selain tubuh Anda kian ideal, hal ini juga dapat menjadi sarana bonding time sehingga rasa was-was Anda berkurang. Up to date urusan fashion juga penting, maksimalkan tampilan Anda dengan tren terbaru namun tentunya tetap sesuai usia ya, Mams.

Happy couple having some quality time togrether.

Date Night

Hal ini juga harus dicoba, ajak Si Dia ke tempat-tempat terbaru yang tengah menjadi bahan perbincangan, sehingga ia merasa muda kembali, dan tidak ketinggalan update. Dalam kesempatan tersebut, Anda dapat menggali lebih dalam mengenai perasaan pasangan terhadap usia barunya.

Biarkan Ia Memegang Kendali

Jika dulu Anda kerap mengatur segala macam urusan rumah tangga, kini saatnya Anda membiarkan Si Dia yang pegang kendali. Ingat Mams, segala perubahan yang terjadi padanya di usia 40 tahun karena rasa insecure, oleh karena itu, biarkan ia merasa powerful, meski bukan berarti ia bisa seenaknya ya, Mams. Hanya saja Anda dapat menyerahkan tanggung jawab keluarga padanya.

Hot Sex

Nah, memasuki usia ini para pria juga kerap memiliki keinginan tinggi untuk memegang kendali di ranjang. Jangan heran jika ia kerap mengajak Anda untk bercinta degan frekuensi yang lebih sering. Anda juga harus bersiap untuk bercinta liar yang tidak biasa, seperti posisi baru, maupun tempat-tempat yang tak terduga. Keuntungannya untuk Anda juga kan, Mams?

Dukung Hobinya

Beberapa pria, mengatasi perubahan yang dirasakan di usia 40 tahun dengan mencari hobi baru, mulai dari olahraga, otomotif, hingga musik atau seni. Selagi tidak terlalu mengganggu, dukung saja hobi barunya ya, Mams, hal ini justru positif kok, agar ia dapat menyalurkan perubahan yang terjadi. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares