Relationship

Solusi Mengubah Kebiasaan Buruk Suami

By  | 
Wanita mana yang tidak ingin memiliki pasangan ideal, Mams? Namun, memang tidak semua yang kita inginkan ada di dalam diri pasangan. Ada saja kebiasaan buruk yang bersinggungan dengan Anda. Entah itu kebiasaan sehari-hari atau masalah lainnya. Jika memang begitu keadaannya, Smart Mama akan berbagi tip untuk menangani masalah ini.
 
1. Suami Kerap Memendam Emosi
Mungkin dalam sehari Anda sering menjumpai raut wajah suami yang terlihat kesal. Entah karena ia sedang mengalami masalah di kantor atau masalah lainnya. Bahkan jika sedang ‘kumat’ ia malas mengajak Anda bicara. Anda kesal? Pasti!
Yang harus Anda lakukan: Para pria umumnya  memang tak mau menunjukkan saat sedang emosi, karena itu ia akan terlihat sebagai sebuah kelemahannya. Jika ia menolak memberitahu Anda tentang masalahnya, biarkan ia menenangkan diri. Ketika ia sudah tenang, dijamin ia pasti akan memberitahu Anda tentang semua masalahnya.
2. Ia Selalu Lupa
Pernahkah Anda mengalami suami lupa hari anniversary pernikahan? Bahkan suami pun lupa tanggal ulang tahun Anda. Andapun sudah sampai pada titik bosan untuk mengingatkan ia akan berbagai hal.
Yang harus Anda lakukan: Berikan sebuah sindiran yang bisa membuat ia ingat. Misalnya, Anda bilang ingin pergi ke mal membeli kado seorang teman. Atau, ajaklah suami pergi makan malam berdua. Dengan begitu, mungkin suami akan bertanya-tanya, dan akhirnya mulai teringat bahwa Anda sedang berulang tahun.
3. Ia Terlalu Sensitif
Ada kalanya, Anda disibukkan dengan segudang pekerjaan kantor yang menumpuk, sampai Anda lupa memberi kabar pada pasangan? Nah jika ia langsung mengeluh bahwa Anda tidak perhatian, jangan lantas menganggapnya sebagai pria yang posesif, Mams!  Mungkin saja pasangan Anda termasuk tipe pria yang terlalu sensitif.
Yang harus Anda lakukan: Menghadapi pria sensitif, memang bukan hal mudah. Anda tak boleh terlalu keras atau terlalu ‘memaklumi’ kebiasannya. Untuk itu, cobalah berikan pengertian kalau Anda adalah wanita mandiri yang bisa dipercaya. Selingi dengan humor atau candaan mesra setiap ia sedang dalam ‘masa’ sensitif saat bersama Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares