Health

Peralatan Kesehatan yang Harus Dibawa Saat Mudik

By  | 

Semakin mendekati momen Hari Raya Lebaran, yuk rencanakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman untuk diri sendiri juga keluarga, Mams. Berikut adalah 7 peralatan kesehatan yang wajib dibawa untuk mengantisipasi problem kesehatan yang sering muncul selama perjalanan.

Capsules in Medicine box isolated on white background

1. Obat demam. Perbedaan cuaca sepanjang perjalanan dan kota tujuan seringkali menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Sediakan parasetamol atau obat sejenisnya jika suhu tubuh Anda dan keluarga meningkat.

2. Termometer digital. Ketahui dengan pasti dan cepat perubahan suhu tubuh saat dalam perjalanan untuk mengatasinya dengan cara tepat.

3. Obat alergi. Jika mamas/anggota keluarga lain termasuk dalam golongan yang memiliki pantangan terhadap beberapa makanan laut seperti udang, ikan, telur atau pun kacang kacangan, bawa selalu obat – obatan alergi Anda untuk mencegah efek samping yang berlebihan.

4. Obat anti mabuk. Untuk mengatasi situasi yang tidak nyaman saat dalam perjalanan, konsumsi sesuai aturan pakai ya, Mams.

5. Kassa perban. Berbagai situasi selama perjalanan memungkinkan Anda dan anggota keluarga lain  mengalami cidera ringan. Bawa betadine juga cairan pembersih luka, lengkap dengan kassa perbannya.

6. Gel/salep anti gatal. Daerah tropis atau lembap memungkinkan gigitan serangga akan mengganggu selama perjalanan.

7. Obat diare. Biasanya, lokasi liburan menyediakan berbagai menu makanan baru yang belum pernah Anda konsumsi. Pada umumnya diare terjadi akibat konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.

Sementara itu, tetap sediakan peralatan kesehatan yang diperlukan Si Kecil (Baca: Yang Harus Ada di Kotak Obat Anak).  Selamat menikmati perjalanan mudik, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares