Mind

Tip Move On dari Mantan ala Khloe Kardashian

By  | 

Bintang serial televisi, Keeping Up With the Kardashians, Khloe Kardashian diketahui telah beberapa kali menjalin cinta dengan beberapa pria. Dari Lamar Odom yang pernah menjadi suaminya, French Montana, hingga James Harden. Putus cinta hingga perceraian telah memberinya banyak pengalaman, hingga ia pun kemudian berbagi tip bagaimana agar bisa segera move on dari cinta yang tak dapat Anda miliki. Yuk simak tipnya!

Menurut Khloe, hal terbaik yang bisa Anda lakukan setelah berpisah dengan pasangan, adalah tetap memiliki kesibukan. “Semakin kita sibuk dengan berbagai aktivitas, maka akan semakin sedikit waktu bagi kita untuk sempat memikirkan perasaan sedih dan kecewa karena perpisahan. Jadi, coba penuhi pikiran Anda dengan hal-hal yang produktif. Seperti melakukan hobi atau membuat diri kita sibuk dengan hal positif lainnya,” ujar Khloe yang juga berprofesi sebagai desainer ini.

Khloe dan Lamar

Khloe juga menyarankan, walau kita sedang sedih, hindari menyendiri. “Kelilingi diri Anda dengan para sahabat dan keluarga yang menyayangi Anda. Menurut saya itu sangat penting. Semakin kita menyendiri, semakin kita terpuruk dalam perasaan sedih. Pikiran kita akan terus mengingat hal-hal sedih saat bersamanya, dan itu tidak sehat. Dengan terus bersama dengan orang-orang yang kita sayangi, maka kita akan semakin membaik dari hari ke hari,” saran bintang berusia 31 tahun ini.

Khloe dan James Harden

Khloe dan James Harden

Sebelumnya Khloe dan French Montana sempat berpacaran selama beberapa bulan pada 2014 lalu. Ia juga sempat menjalin kasih selama 6 bulan dengan James Harden, dan berpisah pada Februari lalu. Dalam kurun waktu tersebut, Khloe juga tetap merawat Lamar Odom, mantan suaminya yang sedang dalam perawatan karena overdosis yang ia alami pada Oktober tahun lalu. Keduanya menikah pada tahun 2009, kendati mereka sudah berpisah, namun proses perceraian keduanya dihentikan setelah Lamar mengalami overdosis. Walau sampai saat ini mereka tak kembali rujuk, namun mereka memutuskan untuk tetap menjalin hubungan baik.

Khloe dan French Montana

Khloe dan French Montana

“Pada intinya, saya tidak percaya pada perceraian. Tapi saya sampai pada titik di mana di dalam pernikahan saya, saya harus membuat pilihan untuk tetap dapat menjaga mental dan emosional saya, agar saya tetap bisa merasakan kebahagiaan. Saya merasa lebih damai setelah mengambil keputusan tersebut dan merasa terhormat karena dapat menjaga sumpah saya sampai akhir,” jelasnya mengenai pernikahannya dengan Lamar.

Sebelumnya, Khloe pernah posting video mengenai unrequited love dan “letting go” di akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, Khloe mengatakan “Secara teknis, Anda tak perlu melupakan seseorang sepenuhnya. Tak ada yang salah juga dengan ‘move on’ dari mereka. Toh Anda masih tetap dapat mencintai mereka dari jauh. Jika seseorang merusak Anda secara emosional, maka Anda tidak perlu mencintai mereka lagi. Anda hanya harus belajar untuk merawat diri sendiri lebih baik dan juga untuk mengajarkan mereka akan kehilangan. Jadi, saya berpikir, tak mungkin kita dapat melupakan seseorang sepenuhnya,” sarannya lagi. Layak untuk dicoba, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares