Relationship

4 Alasan Mengapa Harus Berdamai dengan Ibu Mertua

By  | 
Hubungan ibu mertua dengan menantu wanita khususnya memang tidak selalu harmonis. Agar hubungan Anda bisa berjalan baik, emapat alasan berikut bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, Mams.

 

1. Kondisikan diri Anda adalah sebagai ibu mertua. Apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan membuat hubungan yang kurang baik dengan menantu Anda kelak? Tentu tidak bukan. Jadi lakukan hal terbaik untuk mertua Anda dan lebih banyak mengalah jika terjadi masalah.

2. Jangan pernah Anda menyuruh suami memilih Anda atau ibunya jika sedang bertengkar masalah hubungan Anda dan ibu mertua yang kurang akur.  Walau bagaimana pun, suami memiliki rasa sayang dan cinta untuk kita sebagai isterinya, dan sudah pasti kepada ibunya. Jangan tempatkan suami dalam situasi yang kita sendiri tidak ingin berada di situasi tersebut.

3. Ingatlah bahwa ibu mertua telah membesarkan suami hingga menjadi seorang pria yang layak kita cintai. Jadi, jika mertua menyebalkan poin ini rasanya sudah cukup membuat kadar sabar kita seharusnya meningkat.

4. Ingat saja, bahwa beliau tidak membenci kita, beliau hanya takut ‘kehilangan’ anaknya. Ya, terkadang ibu mertua mengkritik cara Anda memasak atau mangasuh Si Kecil. Well, jika kelak anak kita mencari pasangan, pasti juga ingin yang terbaik untuk anak kita, kan? (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares