Mind

6 Inspirasi Tema Baby Shower untuk Baby Boy

By  | 

Mencari tema baby shower memang kerap membingungkan ya, Mams. Pasalnya, tema tersebut harus disesuaikan dengan gender Si Kecil, dan tentunya unik agar dapat terus dikenang, baik oleh Anda maupun para tamu yang hadir di acara baby shower Anda. Yang juga sering menjadi pertimbangan adalah kemudahan mencari dekorasi dengan tema tersebut, serta budget. Nah, enam tema berikut dapat dijadikan inspirasi bagi Anda yang tengah mengandung anak laki-laki.

1. Sailor


Dekorasi tema nautical atau sailor sangat catchy dan menarik. Padukan warna navy blue, merah, juga putih, kemudian tambahkan dekorasi khas pelaut seperti jangkar atau kemudi kapal. Untuk menu, aneka makanan dan minuman segar dapat dijadikan pilihan, misalnya salad, seafood, juga fruit punch.

2. Dinosaur

dinosaur baby shower
Anak laki-laki memang cenderung memiliki ketertarikan dengan hewan purba yang satu ini. Dekor ruangan dengan tema hutan kemudian tambahkan mainan dinosaurus di dessert table. Kemudian tambahkan poster bergambar dinosaurus sebagai dekorasi. Biasanya tema ini didominasi dengan warna hijau dan coklat.

3. Lil Gentleman

little-man-boy-baby-shower

Tema yang satu ini juga unik dan dekorasinya relatif mudah ditemukan, dan budget yang harus dikeluarkan  juga cukup terjangkau. Pinjam koleksi dasi suami dan tata menjadi dekorasi yang cantik. Minta para tamu untuk mengenakan dress code senada, misalnya mengenakan kemeja, dasi atau dasi kupu-kupu. Dan yang paling khas, Anda dapat menggunakan pernak-pernik kumis sebagai dekorasi.

4. Sepak Bola

football baby shower

Biasanya tema ini digemari oleh para papa yang fanatik terhadap klub bola tertentu, dan nyatanya tema ini memang sangat pas dijadikan acara baby shower. Dekorasinya tentu saja berdasarkan warna, serta atribut klub bola yang menjadi favorit Sang Papa. Dekorasi tersebut juga dapat diaplikasikan untuk kue dan cupcake. Super cute!

5. Birds and Bees

Birds-Bees-Baby-Shower-Buffet

Nah, tema yang ini juga dapat dijadikan pilihan untuk baby shower baby boy Anda lho, Mams, meskipun tema ini juga dapat diaplikasikan untuk bayi perempuan. Tema ini akan didominasi dengan warna kuning hitam khas lebah, dipadukan dengan warna lembut lain, misalnya hijau atau biru muda. Agar lebih maskimal Anda dapat menambahkan dekorasi sangkar burung dan sarang lebah.

6. Wild West Cowboy

cowboy baby shower

Tema ini merupakan favorit dari Smart Mama lho, pasalnya tema ini sangat unik dan Anda dapat meminta para tamu untuk mengenakan pakaian cowboy yang sangat khas. Untuk dekorasinya, Anda dapat menggunakan taplak meja bermotif kotak-kotak, serta menambahkan topi cowboy dan kuda sebagai aksen. Menu untuk pesta cowboy juga harus pas ya, Mams, hot dog, burger, serta steak and fries dapat dijadikan pilihan. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares