Pleasure

Wisata Alam di Kampoeng Cinangneng Bogor

By  | 
Lari dari rutinitas diakhir pekan untuk mengunjungi tempat yang bisa melepas penat adalah satu hal yang bisa membuat pikiran dan tubuh relaks ya, Mams. Nah, weekend  ini ajak seluruh keluarga untuk menghabiskan waktu berkumpul dan jalan-jalan bersama menuju Kampoeng Wisata Cinangneng, sebuah objek wisata di Bogor dengan konsep agrowisata.

Objek wisata di sini melibatkan masyarakat setempat dalam kegiatan wisatanya. Kegiatannya berupa keliling ke desa-desa sekitar, menanam padi, dan memandikan kerbau. Untuk kegiatan seninya, berupa bermain gamelan, membuat wayang dari daun singkong, membuat makanan dan minuman tradisional khas Bogor.  Konsep agrotourism di sini sangat terasa karena didukung oleh lokasi dan tempat yang jauh dari hingar bingar perkotaan.  Adem, tenteram, dan hijau.

1
Berbagai kegiatan dapat Anda dan keluarga lakukan di Kampoeng Wisata Cinangneng ini, antara lain belajar bermain angklung dan menyanyi lagu sunda, belajar menanam, menggarap, dan memanen padi, memandikan kerbau, bermain ala permainan anak desa, berkreasi dengan huruf dan warna di atas caping (topi petani), membungkus nasi timbel, membuat wayang dari daun singkong, belajar tari Jaipong dan belajar main gamelan, membuat kue bugis atau kue putu, dan ronda kampung bersama masyarakat, dan masih banyak lagi.Wah, seru ya!

2

Kampoeng Wisata Cinangneng juga menawarkan program Poelang Kampoeng, yaitu paket menginap dan ronda. Dalam kegiatan Poelang Kampoeng, peserta akan diajak tur ke industri rumah tangga dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat. Setiap 10 peserta, akan ditemani satu pemandu mulai datang sampai pulang. Industri rumahan yang dikunjungi seperti pembuatan obor, pembuatan keset, pembuatan topi caping, dan lainnya. Lalu peserta juga belajar bermain angklung, gamelan sunda, dan menyanyi lagu sunda. Tertarik, Mams? Happy weekend! (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares