Beauty & Style

Q & A : Pilihan Baju dari Trimester 1 hingga Trimester 3

By  | 
Q : Saya saat ini dinyatakan positif hamil dengan usia kandungan empat minggu. Saya juga termasuk wanita yang sangat memerhatikan penampilan terutama busana sehari-hari. Kira-kira pakaian seperti apa yang tepat dipakai saat hamil trimester pertama hingga ketiga. Terima kasih untuk sarannya.
Prisilia, hamil 1 bulan

A : Memang memilih baju untuk wanita hamil tidak bisa sembarangan karena harus memerhatikan beberapa hal ya. Selain nyaman, busana ketika hamil itu juga harus terlihat stylish. Berikut, adalah beberapa tip memilih baju sesuai usia kehamilan.

Trimester Pertama
Pada usia kehamilan 1-3 bulan, perut biasanya belum terlihat membesar. Oleh karena itu, Anda bisa menyiasati pemilihan baju dengan yang sedikit longgar dan bahan katun yang nyaman. Jika Anda menyukai celana jeans, kenakan jeans atau legging berbahan lembut. Pilih juga yang menggunakan karet pada bagian pinggang ya, Mams. Untuk atasan, Anda bisa kenakan kaus model boxy yang stylish.

Trimester Kedua
Memasuki usia kehamilan 4-6 bulan, keadaan perut sudah mulai terlihat membesar. Pada saat ini Anda wajib memiliki pakaian lebih longgar agar tidak menekan bagian perut. Yang paling nyaman adalah menggunakan dress berpotongan baby doll atau wrap dress berbahan ringan dan nyaman. Tak lupa selalu kenakan aksesori seperti kalung, atau gelang dengan warna senada.

Trimester Ketiga
Usia kehamilan 7-9 bulan adalah saat perut Anda mulai terlihat semakin membesar. Pada usia kehamilan ini Anda memang disarankan mengenakan dress daripada celana. Agar penampilan tak membosankan, Anda bisa menambahkan kardigan atau syal agar terlihat gaya. Jikaheels sudah tidak disarankan, kenakan sepatu gladiator super edgy! (Yosi Avianti/LD/ Photo: Istockphoto.com)

Shares