Mind

6 Cara Having Fun di Trimester Pertama

By  | 

Awal kehamilan memang masa tersulit ya Mams, pasalnya tubuh masih beradaptasi dengan perubahan hormon sehingga Anda kerap merasa tak enak badan. Belum lagi perubahan tersebut menyebabkan Anda kerap mual bahkan hingga muntah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang lho Mams. Ini enam cara Smart Mama agar Anda tetap having fun di awal kehamilan. Ikuti yuk!

  1. Survei rumah sakit. Siapa sangka, ternyata survei rumah sakit untuk periksa kehamilan sekaligus tempat melahirkan sangat menyenangkan lho Mams. Saat Anda browsing melihat fasilitas rumah sakit maupun review, tak terasa Anda akan sedikit melupakan rasa tak enak pada tubuh. Setelahnya Anda dapat meminta rekomendasi teman atau kerabat seputar rumah sakit yang menjadi incaran. Berdasarkan survei dari Smart Mama, aktivitas ini fun lho!
  2. Movie marathon. Pilih film atau serial sitkom yang menjadi favorit Anda, dan gunakan waktu luang untuk movie marathon. Atau Anda juga dapat menyaksikan film seputar kehamilan yang cukup menghibur. Anda pasti terhibur dan merasa senasib dengan tokoh- tokoh dalam film tersebut.
  3. Pregnancy style. Mencari referensi gaya fashion juga super fun lho Mams to be. Coba deh intip gaya para selebriti super stylish kala mereka tengah mengandung. Anda juga dapat menemukan tip mix and match yang paling tepat dari awal kehamilan hingga trimester tiga nantinya dengan browsing di website lifestyle.
  4. Minum cokelat. Kabar gembira untuk mamas to be, mengonsumsi cokelat ternyata dapat mencegah Anda dari preeklamsia serta memberikan efek bahagia pada Anda. Nah manfaatkan hal tersebut dengan menikmati secangkir cokelat panas di kafe dengan suasana menyenangkan. Meski terdengar simpel, namun hal tersebut dapat mengurangi bad mood
  5. Karaoke. Ajak pasangan serta teman-teman untuk berkaraoke di rumah, menyanyikan playlist favorit sambil tertawa bersama akan membuat Anda lupa dengan ketidaknyamanan tubuh.
  6. Great sex. Selama kehamilan Anda dinyatakan normal oleh dokter, jangan ragu menikmati keintiman maksimal bersama pasangan. Justru Anda harus memanfaatkan kesempatan bercinta bebas tanpa kontrasepsi dengan foreplay dan posisi bercinta yang tak biasa. Namun lakukan dengan lembut ya Mams mengingat kehamilan Anda masih dalam tahap awal. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares