Relationship

4 Alasan Pria Berubah Setelah Menikah

By  | 

Berdasarkan penelitian kecil Smart Mama, banyak mamas mengeluh suaminya berubah seiring bertambahnya usia pernikahan. Jika sebelumnya ia sangat romantis dan selalu ada buat Anda, kini sosok tersebut telah berganti dengan pria yang sulit diajak pergi dan jarang bahkan tidak pernah mengungkapkan rasa cinta lagi. Namun jangan berkecil hati dulu ya Mams, ini alasan mereka, para suami Anda, tidak seromantis masa pacaran dulu.

  1. Anda sudah jadi miliknya. Dulu tentu saja ia merasa insecure saat belum memiliki Anda. Tentu saja ia akan berusaha keras merebut hati Anda dengan berbagai cara. Kini saat Anda sudah menjadi miliknya ia merasa secure sehingga tidak merasa perlu merebut hati Anda lagi.
  2. Prioritas berubah. Meskipun tak harus merebut hati Anda lagi, kini Anda adalah tanggung jawabnya. Apalagi jika sudah memiliki anak, fokus suami lebih kepada bekerja keras agar Anda dan Si Buah Hati hidup layak dan nyaman.
  3. Anda juga berubah. Yes Mamas, tanpa disadari Anda sendiri juga sudah berubah. Kini prioritas Anda juga lebih kepada keluarga dibandingkan romantisme bersama suami. Atasi dengan melakukan date night juga nostalgia ke tempat-tempat romantis Anda berdua dulu.
  4. Suami merasa awkward jika terlalu romantis. Daripada mengungkapkan segala kata-kata romantis, kini setelah Anda menjadi miliknya, ia lebih memilih mengungkapkan rasa cinta dengan perbuatan nyata misalnya bekerja keras untuk Anda juga melakukan hal-hal kecil yang lebih bermanfaat bagi keluarga. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares