Beauty & Style

6 Tip Memilih Bra yang Tepat

By  | 
Pakaian dalam seperti bra merupakan hal esensial untuk kita para wanita. Bra sebagai penyangga payudara harusnya sangat nyaman dipakai bukan? Nah, membeli bra sebaiknya tidak hanya di lihat dari luarnya saja. Perhatikan juga faktor lain demi kesehatan payudara Anda, Mams. Memilih bra tak  sekadar digunakan sebagai penutup payudara saja, karena bisa membuat payudara menjadi kendur, turun serta bentuk volume payudara kiri dan kanan tampak berbeda. Untuk mencegah hal ini terjadi, berikut beberapa tip memilih bra yang tepat agar payudara Anda berbentuk cantik.
  • Mengukur payudara Anda sebelum membeli bra. Sebelum membeli ukurlah dada atas, dada bawah, dan ketinggian puting payudara guna memposisikan payudara di posisi yang benar. Setelah diukur dan mendapatkan bra yang sesuai, ukur kembali setelah delapan bulan pemakaian ya Mams. Ini karena ukuran payudara setelahnya biasanya cenderung berubah.
  • Memilih cup yang ukurannya pas. Sebaiknya pilih ukuran yang tidak terlalu besar dan kecil. Jika terlalu besar akan membuat payudara turun, jika terlalu kecil akan membuat payudara melebar lho.
  • Faktor tali bra. Sebelum membeli tak ada salahnya Anda mencoba apakah tali bra sudah sesuai dan pas menurut ukuran sehingga bisa menopang payudara dengan baik. Anda juga perlu memperhatikan ketebalan busa dalam bra agar tidak terlalu tebal karena akan mempengaruhi kelembapan suhu di dalam bra.
  • Sayap bra (bagian belakang). Pilih lebar sayap yang disesuaikan kondisi beban payudara di depan. Pastikan ukuran bra pas dengan ukuran lingkar badan guna meningkatkan kenyamanan saat mengenakannya.
  • Pilih bahan non alergenik (tidak menimbulkan alergi). Ini bertujuan agar nyaman di kulit dan menyerap keringat seperti katun.
  • Perhatikan kebersihan. Usahakan mengganti bra minimal dua kali sehari, karena kesehatan payudara dan kebersihan bra juga perlu diperhatikan ya, Mams. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares