Jika Berteman dengan Non Mamas

By  | 

Dalam dunia pergaulan sudah pasti Anda bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam latar belakang. Bisa juga teman lama Anda kini menempuh jalan yang berbeda dengan Anda, misalnya belum mau menikah atau belum diberi keturunan. Nah jika Anda memiliki teman dekat yang bukan seorang mama, simak etikanya ya Mams.

  • Jangan terlalu banyak bercerita tentang anak dan keluarga. Saat hang out hindari terlalu banyak berbicara seputar anak dan keluarga. Tak masalah jika Anda hanya bercerita hal penting tentang keluarga Anda, namun jangan berlebihan ya, Mams. Apalagi bercerita seputar kehamilan, alat kontrasepsi, dan sebagainya yang kurang dimengerti oleh mereka. Anda boleh saja menceritakan hal-hal tersebut jika mereka memang bertanya ya.
  • Tidak perlu melontarkan hal sensitif. Hindari bertanya hal-hal sensitif seperti kapan menikah atau mengapa belum punya anak. Kecuali jika mereka yang terlebih dahulu membuka obrolan tentang hal tersebut.
  • Berbicara melalui telepon dengan Si Kecil saat bertemu mereka. Sebenarnya tidak masalah jika ada hal penting, namun tak perlu berlama-lama dan seolah ingin menunjukkan kemesraan Anda dengan anak. Sebaiknya berbicara seperlunya saja jika Anda ingin cek kondisi Si Kecil.
  • Selalu membawa Si Kecil saat bertemu dengan mereka. Sesekali sih tidak masalah ya Mams membawa anak sambil hang out dengan teman Anda yang non mamas, namun tak ada salahnya jika sesekali Anda muncul sendiri agar lebih fokus pada mereka. Tidak masalah kok jika Anda menitipkan anak pada orang yang dipercaya. Toh Anda memang butuh ‘me time’, bukan? (Karmenita Ridwan/LD/Istockphoto.com)

Shares