Beauty & Style

Tip Agar Bulu Mata Lentik dengan Bahan Alami

By  | 

Mams, tahukah Anda untuk memiliki bulu mata panjang, lentik, dan tebal caranya mudah lho. Anda bahkan tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu. Biasanya para Mamas harus rela repot dengan pemakaian bulu mata palsu agar terlihat lebih cantik guna menunjang penampilan. Kini bulu mata panjang, lentik, dan tebal bisa didapat  dengan cara melakukan perawatan menggunakan bahan alami.

Berikut empat bahan alami yang bisa bikin bulu mata Anda tampak lebih lentik ya, Mams:

Kulit lemon. Kulit lemon dapat membuat bulu mata semakin sehat dan tentunya membuat panjang, dan lentik. Caranya, rendam beberapa kulit lemon dengan minyak zaitun  selama empat hari. Setelah itu gunakan rendaman kulit lemon ini sebagai masker bulu mata. Untuk hasil maksimal gunakan dua hari sekali. Lemon memiliki kandungan nutrisi baik untuk kesehatan kulit serta memperpanjang bulu mata.

Minyak zaitun. Minyak zaitun juga memiliki khasiat dapat  memperpanjang, melentikkan, dan melebatkan bulu mata. Anda bisa gunakan sebagai pembersih make up mata dan lakukanlah secara teratur untuk hasil maksimal.

Teh hijau. Teh hijau juga dapat dijadikan bahan guna melentikkan dan melebatkkan bulu mata. Ambil sedikit teh hijau, seduh dengan air panas, dan tunggu hingga hangat. Lalu oleskan ke bulu mata dengan kapas, gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Campuran daun sirih dan lidah buaya. Khasiat lidah buaya memang sangat bagus untuk kesehatan rambut, maka lidah buaya juga dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata. Menggunakan lidah buaya agar bulu mata lentik juga sangat mudah. Caranya, siapkan daun sirih yang masih muda, lalu remas daun sirih  hingga mengeluarkan lendir (jangan sampai hancur). Kemudian oleskan lendir daun sirih tersebut pada ujung lidah buaya yang sudah dipatahkan. Biarkan hingga cairan tersebut menyatu sampai lima menit. Setelah itu,  oleskan cairan tersebut pada bulu mata, dan biarkan hingga dua jam. Terakhir, bersihkan bulu mata menggunakan daun sirih baru yang sudah dicelupkan air hangat. Selamat mencoba ya, Mams. (Yosi Avianti/LD/ Photo: Istockphoto.com)

Shares