Health

Smart Mama Office & Community with JNE Jesika: Soho Global Health

By  | 

Mamas, masih dalam rangkaian acara Smart Mama Office & Community with Jesika, kali ini kami mengunjungi kantor Soho Global Health di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur dengan tema Manajemen ASI untuk Working Mama. Seperti acara-acara sebelumnya, dalam kunjungan kali ini kami juga mengajak teman-teman dari Soho Global Health untuk sharing seputar menyusui, khususnya bagi wanita bekerja.

Hadir dalam Smart Mama Office & Community with Jesika kali ini, dr. Ameetha Drupadi, konselor Laktasi yang memberi solusi bagi para mama bekerja agar sesi menyusui Si Kecil tetap lancar. Apa saja? “Jangan stres, serta jaga asupan makanannya yang seimbang, kemudian 3-4 jam sekali diusahakan untuk memerah ASI dan diberikan pada Si Kecil dengan menggunakan gekas,” ujar dr. Ameetha. Tak hanya itu, dr. Ameetha juga menyarankan bagi new mama yang masih cuti diharapkan dapat memerah ASI sebanyak-banyaknya untuk stok saat ia harus kembali bekerja lagi nantinya.

Nah, yang tak kalah penting tentu saja sistem penyimpanan juga pengantaran ASI dari kantor ke rumah. Fanny Syah Badar, Customer Loyality Specialist JNE menjelaskan bahwa ada trik-trik khusus yang harus dilakukan sebuah jasa ekspedisi agar proses pengantaran ASIP dari kantor mama ke tempat Si Kecil berada tetap terjaga kualitasnya. Diantaranya adalah tempat penyimpanan yang steril, dan dedicated courier yang bergender wanita, secara psikologis hal ini akan memengaruhi si pengantar untuk menjaga ASIP dengan baik.

Acara yang dihadiri oleh para wanita muda dari Soho Global Health ini ternyata cukup berkesan bagi para peserta. Dalam sesi diskusi ini mereka dapat saling berbagi pengalaman seputar motherhood, khususnya menyusui, juga dapat bertanya langsung dengan para ahli. Kuis selfie juga turut memeriahkan acara ini. Yuk, daftarkan kantor Anda untuk dikujungi oleh tim kami melalui email ke [email protected] See you, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo&Video: Dok. Smart Mama)

Shares