Sex

Q&A: Bila ‘Servis’ Pasangan Kurang Memuaskan

By  | 

Q: Pernikahan kami memasuki tahun ke-8 pada Maret tahun ini. Dan sejak awal tahun lalu, saya merasa ketertarikan saya secara seksual kepada suami sudah tak seperti dahulu lagi dan saya merasa ‘servis’ yang ia berikan kurang bisa membuat saya orgasme maksimal. Padahal saya sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan gairah dengan menggunakan lingerie, menonton film biru bersama, hingga meminta ia melakukan foreplay selama mungkin. Tapi itu belum juga berhasil. Apa yang harus kami lakukan?
Reska, 35 tahun, mama dari Nya, 5 tahun, dan Chakra, 2 tahun

A: Kasus seperti ini memang lazim terjadi pada rumah tangga yang sudah memasuki lebih dari tujuh tahun pernikahan. Tapi bukan berarti mereka yang sudah menikah belasan bahkan puluhan tahun tidak bisa memiliki kehidupan seks panas layaknya pengantin baru. Semua ini tergantung dari bagaimana Anda dan suami memperlakukan pasangan masing-masing.

Apa yang terjadi dalam rumah tangga Anda mungkin lantaran kurangnya komunikasi di antara Anda berdua dalam kehidupan sehari-hari. Banyak faktor seorang wanita kehilangan gairah seksual terhadap suaminya sehingga seberapa keras pun usahanya, maka Anda tidak akan pernah merasakan orgasme. Coba telaah kembali bagaimana hubungan Anda berdua belakangan ini. Apakah suami melakukan kesalahan fatal yang membuat Anda sangat marah? Atau pertengkaran demi pertengkaran kerap terjadi karena berbagai masalah pribadi berdua?

Jika memang itu kendalanya, Anda memang harus memperbaiki kondisi emosi di antara Anda dan suami. Buat hubungan kembali mesra dengan melakukan rutinitas yang mungkin sudah hilang sejak lama. Misalnya saling mengirim sms atau whatsupp mesra setiap hari dan menyempatkan untuk date night minimal sekali dalam seminggu.

Sementara itu, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk kembali mendapatkan kepuasan seksual dari suami:
1. Menutup mata ketika bercinta. Bagi sebagian wanita, menutup mata ketika berhubungan intim dengan pasangan tak hanya sekadar seksi, namun juga bisa membuat Anda lebih cepat mencapai orgasme. Tak percaya? Buktikan sendiri.
2. Bayangkan suami dalam kondisi terbaiknya. Tak bisa disangkal, pasti ada hal fisik dari suami yang membuat Anda jatuh cinta kan? Coba ingat lagi, dalam pakaian warna apa atau jenis apa yang membuat ia terlihat sangat tampan di mata Anda? Nah, membayangkan penampilan suami dalam kondisi terbaiknya terbukti bisa meningkatkan hasrat seksual Anda sehingga Anda bisa dengan lebih mudah mendapatkan kepuasan seks darinya. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares