Mind

6 Cara Agar Hari Senin Anda Lebih Menyenangkan

By  | 

Setelah menghabiskan weekend dengan bersantai, akhirnya kita bertemu kembali dengan hari Senin. Rutinitas kerja atau kesibukan sebagai seorang mama pun langsung terbayang. Hingga berharap esok pagi masih hari Sabtu kan, Mamas? Well, waktu tak bisa diulang Mams, tapi mood Anda bisa kok diuubah. Berikut beberapa tip dari Smart Mamas, agar tagline hari senin Anda tak lagi ‘I don’t like Monday’, melainkan, ‘How I Love My Monday!’

  1. Mandi air hangat. Pada Minggu malam, mandilah dengan air hangat agar tidur Anda jadi lebih nyenyak, Mams. Mandi air hangat dapat memperlancar peredarah darah. Tubuh dan pikiran pun jadi rileks dan tidur pun semakin nyenyak. Keesokan harinya di Senin pagi, Anda pun bangun dengan segar.
  2. Sarapan. Jangan pernah melewatkan sarapan ya, Mams. Pilih sarapan tinggi serat seperti oatmeal, roti gandum, dan sereal. Makanan kaya serat ini  dapat menambah energi dan semangat Anda. Apalagi jika Anda sarapan bersama keluarga. Melihat senyum suami dan anak-anak tersayang akan menambah semangat Anda.
  3. Aroma mintPenelitian menunjukkan kalau wewangian peppermint dapat membantu melawan rasa kantuk dan meningkatkan semangat. Mandilah dengan sabun beraroma mint. Tak hanya itu, losion atau teh rasa peppermint juga bisa membangkitkan mood Anda.
  4. Nikmati udara segar dan sinar matahari pagi. Tak hanya baik untuk kesehatan kulit dan tulang, sinar matahari pagi ternyata juga mampu meningkatkan mood Anda lho, Mamas. Apalagi jika ditambah kesejukan udara pagi yang segar, serta suasana yang masih tenang. Bangunlah lebih awal dan nikmati jalan santai di pagi hari bersama suami dan Si Kecil. Hormon endorphine yang dilepaskan tubuh membuat suasana hati menjadi lebih baik.
  5. Olahraga. Akan lebih baik lagi kalau Anda sempat jogging atau yoga di pagi hari sebelum beraktivitas. Selain mengencangkan otot-otot yang kendur, Anda pun akan lebih bugar.
  6. Aktivitas menyenangkan. Rencanakan makan siang bersama sahabat. Menikmati makanan favorit yang lezat serta pembicaraan menarik dengan sahabat bisa jadi pembangkit mood yang sangat ampuh. Tak hanya itu, berkencan dengan suami juga akan membuat Senin Anda jadi lebih indah. Ini juga bisa Anda lakukan rutin setiap minggunya lho, Mamas. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares