Mind

7 Hal Unik yang Kerap Dilakukan Wanita Hamil

By  | 

Wanita hamil memang sering mengalami hal unik akibat perubahan tubuhnya. Terkadang calon mama kerap ngidam makanan yang sulit dicari atau menginginkan sesuatu di luar kebiasaan, contohnya ingin berfoto dengan selebriti atau ingin berkunjung ke suatu tempat. Tak hanya itu, tanpa disadari calon mama juga kerap melakukan tujuh hal unik sebagai berikut.

  1. Melakukan pregnancy test secara berulang. Meski terbukti positif hamil, banyak mamas to be yang kerap melakukan tes ulang. Alasannya ia kurang yakin apakah benar hamil, ada juga yang sangat bahagia saat melihat dua garis atau tanda plus muncul sesaat setelah tes dilakukan. Lucu ya, Mams.
  2. Suka berfoto dengan mempertontonkan perut. Biasanya, mamas to be yang perutnya sudah mulai membuncit sangat suka melakukan hal satu ini. Ia akan mencoba pose berbagai macam gaya dan tentu saja menonjolkan kehamilannya.
  3. Membuat list makanan yang akan diasup setelah melahirkan nanti. Saat hamil asupan mamas to be memang terbatas. Dengan alasan kesehatan dirinya maupun janin, wanita hamil memang dilarang mengonsumsi makanan kurang matang atau dapat memicu kontraksi. Namun semakin dilarang tentu saja ia semakin mengidamkan makanan tersebut. Sebagai penyaluran, biasanya calon mama membuat daftar makanan yang akan ia konsumsi paska melahirkan nanti, seperti steak dengan tingkat kematangan medium serta sushi termasuk di dalamnya.
  4. Bisa tidur di manapun. Yang satu ini juga kerap dilakukan oleh calon mama. Jangan heran saat seorang teman mengajak ngobrol tahu-tahu ia seperti ngomong sendiri. Pasalnya, wanita hamil mudah lelah dan mengantuk.
  5. Membaca atau melihat apapun menjadi inspirasi untuk nama bayi. Saat nonton film atau membaca buku, biasanya calon mama langsung terpikir untuk mempertimbangkan nama Si Tokoh dalam film atau buku tersebut untuk jadi nama bagi bayinya kelak.
  6. Makan apapun dan sebanyak apapun tanpa merasa bersalah. Saat hamil, apalagi memasuki trimester dua, wanita hamil memang gemar menyantap aneka makanan dalam jumlah yang membuat banyak orang heran. Namun calon mama akan menikmatinya setiap gigitan tanpa merasa bersalah hingga ia merasa kenyang dan puas. Padahal sebelum hamil, bisa jadi Anda rajin diet.
  7. Sibuk mencari katering diet serta kelas olahraga terdekat. Semua wanita hamil mendambakan tubuhnya kembali seperti semula paska bersali  nanti. Oleh karena itu, meskipun kala hamil makannya super banyak, ia akan sibuk mencari referensi katering diet dan gym guna mengembalikan keindahan bentuk tubuh nantinya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares