Parenting

Perbedaan Parenting Style JLo & Shakira

By  | 

Sejak penampilan mereka berdua di ajang Superbowl (3/3/2020) di Amerika Serikat menjadi trending topic, semua kalangan ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan pribadi Shakira & Jennifer Lopez. Nah, bagaimana dengan parenting style masing – masing?

Shakira & JLo saat tampil bersama di ajang Superbowl (3/3/2020)

Shakira

Untuk urusan pola pengasuhan, mama dari Milan & Sasha ini berbagi peran dengan sang suami, Gerard Pique, “Sehingga tidak ada masing – masing pihak yang kerepotan mengasuh anak – anak. Biasanya, Ia lebih fokus pada persoalan problem solving. Sedangkan saya lebih sering berusaha untuk mendisiplinkan keduanya.”

Penyanyi asal Kolombia ini mengistilahkan dirinya sebagai Tiger Mom, yang selalu mencari informasi tentang gaya pengasuhan & kesehatan anak melalui buku, internet, hingga menerima banyak sekali saran parenting. “Saya menerima saran yang paling membekas dalam ingatan hingga saat ini, yaitu fondasi dari segala perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik bagi Milan & Sasha adalah kekuatan cinta,” ungkapnya.

Teknologi & gadget

“Saya paham bahwa era teknologi sudah menjadi bagian dari keseharian yang tidak akan mungkin kita hindari. Tapi sebagai orangtua, kami masih berusaha untuk meluangkan waktu dan mengajak anak – anak bermain di luar ruang bersama teman – temannya untuk mengisi waktu luang; termasuk membiasakan kembali kegiatan membaca. Its the most memorable moment – saat kami duduk bersama dan membaca cerita,” tutup wanita berusia 43 tahun tersebut.

Jennifer Lopez & family

Jennifer Lopez

Dalam hal mendisiplinkan anak, JLo mengaku menerapkan dua sistem yang berbeda, “Untuk Emme, saya biasanya akan bersikap lebih lembut karena Ia cenderung mau mendengar apa yang saya katakan. Tetapi berbeda dengan Max, Ia jauh lebih aktif secara fisik sehingga saya akan lebih galak (termasuk berteriak!) untuk mendisiplinkannya.”

“Soal gaya pengasuhan, saya percaya mereka akan lebih sering menirukan apa yang orangtuanya lakukan. Jadi, dari pekerjaan saya selama ini, saya percaya mereka banyak belajar soal disiplin waktu dan kerja keras. And I just try to do the best that I can.”, ungkap wanita yang berusia 50 tahun tersebut.

Teknologi & gadget

Dirinya mengaku tidak memberikan ijin Emme & Max untuk menggunakan iPad selama weekdays, “Only on the weekends. Dan setiap pagi kami selalu menyempatkan untuk sarapan bersama, lalu kadang – kadang tidur bersama juga di sebuah kasur besar! Its our most memorable moment.” (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares